Sukses


Banyuwangi International Run 2015 Targetkan 1.000 Peserta

Bola.com, Jakarta - Pemerintah Banyuwangi bersama gerakan Berlari Untuk Berbagi (BUB) bakal mengggelar Banyuwangi International Run 2015, dengan menargetkan peserta sebanyak 1.000 orang. Acara yang baru kali pertama diadakan itu akan diselenggarakan pada 17 Oktober 2015. Event ini menjadi salah satu rangkaian acara Banyuwangi Festival 2015.

Banyuwangi International Run 2015 ini mengangkat tema Run and Enjoy The Culture. Tema tersebut menggambarkan ajakan untuk berlari dan menikmati kebudayaan sekaligus keindahan kota Banyuwangi.

"Potensi Banyuwangi untuk menjadi destinasi wisata unggulan Indonesia sangatlah besar. Kami berharap acara ini dapat menarik wisatawan dari dalam dan luar negeri untuk datang, berlari, dan menikmati wisata Banyuwangi yang luar biasa memesona," ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, dalam konferensi pers di Senayan, Selasa (29/9/2015).

Hal senada diutarakan pegiat olahraga lari, Sandiaga S. Uno. "Acara ini hadir sebagai bagian dari sport tourism di kota Banyuwangi yang sedang digandrungi banyak kalangan. Ini adalah contoh sport tourism jenis lari juga dapat diaplikasikan di kota Banyuwangi," ucapnya.

Dua kategori lari yang akan dilombakan pada Banyuwangi Internatonal Run 2015 yakni lomba lari 5 km dan 10 km. Lari 5 km akan memulai rute dari Taman Sri Tanjung - Patung Monumen - Taman Blambangan/Alun-alun - Pantai Bool - Taman Sri Tanjung dimulai pukul 06.25 WIB.

Sedangkan lari 10 km dimualid ari Taman Sri Tanjung - Patung Monumen - kantor Pemkab Banyuwangi - Universitas 17 Agustus 2015 - Kementrian Agama - SMK PGRI 1 - Masjid Baitul Mustaqim - Taman Blambangan/Alun-alun - Pantai Bool - Taman Sri Tanjung dimulai pukul 06.15 WIB.

Pendaftaran Banyuwangi International Run dibuka mulai 16 September hingga 13 Oktober 2015. Total hadiah yang disediakan penyelenggara mencapai Rp 100 juta.

"Kami menargetkan 1.000 pelari yang terdiri atas penggiat dan komunitas olahraga lari, wisatawan sekaligus pengunjung dan masyarakat umum kota Banyiwangi dan sekitar untuk turut serta dalam event lari ini," ucap Sandiaga Uno.

Baca Juga: 

BeIN Media Group Peroleh Kepemilikan Penuh Saluran di Asia

Juara Futsal Wanita Asia, Futsal Iran Dinilai Bakal Cerah

Klitschko Cedera, Pertarungan Kontra “Batman” Ditunda

 

Video Populer

Foto Populer