Sukses


Iran Selangkah Dekati Pertahankan Gelar FIBA Asia

Bola.com, Changsha-Hunan - Laju juara bertahan Iran di Kejuaraan FIBA Asia 2015 belum menemui hambatan berarti. Menjumpai Korea Selatan di perempat final yang berlangsung di Gymnasium of Changsha Social Work College, Changsha, Hunan, Tiongkok, Kamis (1/10/2015), Iran menang 75-62.

Dua pemain pilar Iran, Hamed Haddadi dan Oshin Sahakian, tampil sebagai duet penghancur pertahanan Korea. Total, kombinasi Haddadi-Sahakian mengemas 30 poin dan 21 rebound.

Sementara dari kubu skuat Negeri Ginseng, Kim Jong-kyu dan Moon Tae-young, masing-masing mencetak 10 angka. Namun, performa mereka belum cukup untuk memberi kemenangan kepada negaranya.

Dominasi Iran sudah terlihat sejak kuarter pertama. Di kuarter ini, Iran mencetak 23 poin. Sementara lawannya, cuma bisa mengemas 8 angka.

Korea baru bisa memberi perlawanan di kuarter kedua. Pada periode ini, Korea mampu unggul 17-13 atas Iran.

Namun, secara akumulatif perolehan angka Iran masih lebih unggul. Paruh pertama pun berkesudahan 36-25 untuk sang juara bertahan.

Usai jeda half-time, Iran kembali tampil maksimal. Dimotori Haddadi-Sahakian, pundi-pundi poin Iran terus bertambah sampai 24 angka. Surplus 5 poin dari lawannya.

Keunggulan ini terus dijaga Iran hingga kuarter terakhir. Mencetak 15 angka baru, Iran akhirnya mengunci kemenangan dengan keunggulan 13 poin.

Dari laga perempat final lain, Jepang membuat kejutan dengan membungkam Qatar, 81-67. Di semifinal, Jepang akan menjumpai pemenang duel Filipina-Lebanon. Sementara Iran menghadapi pemenang laga antara tuan rumah Tiongkok kontra India, yang masih berlangsung.

Baca juga:

Tuan Rumah Tiongkok Masih Sempurna di FIBA Asia 2015

Atasi India, Filipina Lolos ke Perempat Final FIBA Asia 2015

Libas Palestina, Iran Amankan Tiket Perempat Final FIBA Asia 2015

Video Populer

Foto Populer