Sukses


Atasi India, Filipina Lolos ke Perempat Final FIBA Asia 2015

Bola.com, Changsha-Hunan - Misi tim basket Filipina menjadi yang terbaik di Kejuaraan FIBA Asia 2015 masih terjaga. Memainkan laga kelima di fase penyisihan grup kedua di Gymnasium of Changsha Social Work College, Changsha, Hunan, Tiongkok, Selasa (29/9/2015), Filipina menang atas India, 99-65.

Selain menjadi kemenangan edisi keempat yang dibukukan Filipina selama beraksi di ajang FIBA Asia 2015, hasil positif tersebut juga meloloskan Filipina ke perempat final dan semakin mendekatkan diri dengan tiket menuju Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Sebelumnya, wakil Grup E yang sudah lebih dulu mengamankan tempat ialah sang juara bertahan, Iran.

Meski akhirnya menang telak atas India, Filipina sempat ketar-ketir lantaran tertinggal lebih dulu di kuarter satu. Pada 10 menit pertama tersebut, Filipina tertinggal 16-17.

Baru pada kuarter kedua, Filipina menunjukkan level permainan mereka sesungguhnya. Dimotori Terrence Romeo, yang di akhir laga mengemas 20 poin, 3 rebound, dan 4 assist, Filipina mampu membalikkan keadaan. Paruh pertama pertandingan berkesudahan 42-36 untuk Filipina.

Seusai jeda half time, performa Filipina semakin moncer. Di kuarter ketiga, Filipina menambah 23 poin, sedang pada kuarter terakhir Romeo dkk. mencetak 34 angka.

Sementara lawannya, hanya bisa mencetak 14 poin di kuarter ketiga, dan 15 poin di kuarter keempat. Akumulasi selisih angka di dua kuarter inilah yang pada akhirnya membawa Filipina menang telak.

Berbekal hasil positif tersebut, Filipina kembali ke puncak klasemen Grup E dengan raihan 9 poin. Satu setrip di bawah satu-satunya wakil Asia Tenggara ini terdapat Iran, yang juga mengoleksi 9 poin.

Baca juga:

Libas Palestina, Iran Amankan Tiket Perempat Final FIBA Asia 2015

FIBA ASIA: Filipina Jinakkan Tim Raksasa Iran

FIBA Asia: Tiongkok Ditemani Korea, Filipina Segrup dengan Iran

Video Populer

Foto Populer