Sukses


Gegar Otak Tak Pulih, Bouchard Mundur dari China Terbuka

Bola.com, Beijing - Petenis wanita asal Kanada, Eugenie Bouchard, terpaksa mundur dari ajang WTA China Terbuka, di Beijing, Senin (5/10/2015). Bouchard mengalami sakit kepala saat bertanding melawan Andrea Petkovic dari Jerman pada babak pertama ajang itu.

Bouchard sebenarnya dalam posisi unggul atas Petkovic. Pada set pertama, petenis berusia 21 tahun itu sudah unggul 6-2. Pada set kedua saat kedudukan 1-1, Bouchard memilih mundur karena mengeluh sakit kepala.

"Saya menanyakan kepada Bouchard apa yang telah terjadi. Bouchard bilang bahwa kepalanya sangat pusing. Lalu, saya menanyakan apa sakitnya sama akibat gegar otaknya. Dia menjawab ya," kata Petkovic seperti dilansir WTA Tennis.

Bouchard memang mengalami geger otak karena terjatuh di ruang ganti setelah menang atas Dominika Cibulkova pada Babak Ketiga Grand Slam Amerika Serikat Terbuka, bulan lalu. Akibat kejadian tersebut, Bouchard yang seharusnya berjumpa Roberta Vinci pada babak selanjutnya justru memilih mundur dari turnamen.

Bouchard kemudian menjalani perawatan intensif untuk memulihkan kondisinya. Dia bahkan tidak ambil bagian pada dua turnamen berikutnya di Tokyo dan Wuhan. Merasa kondisinya mulai membaik, Bouchard lantas turut dalam turnamen China Terbuka.

"Saya pikir telah siap secara fisik. Tetapi, gejala gegar otak saya kembali terasa. Saya hanya ingin berterima kasih kepada para penggemar atas dukungannya di China Terbuka. Saya berharap cepat pulih dan bisa kembali tampil pada tahun depan," ujar Bouchard.

Tahun ini memang menjadi tahun tersulit bagi Bouchard. Rekor sementara Bouchard sepanjang 2015 adalah 12-17. Peringkat WTA-nya pun anjlok dari peringkat kelima pada Oktober 2014 dan kini berada di posisi ke-38 dunia.

Sumber: WTA Tennis

Baca Juga:

Tetap Ranking 1, Djokovic Dekati Rekor McEnroe

10 Rekor Serena WIlliams di 2015

Nadal Sanjung Djokovic Jelang Laga Ekshibisi

Video Populer

Foto Populer