Sukses


Pacquiao Bakal Naik Ring Maret 2016

Bola.com, Manila - Petinju Filipina, Manny Pacquiao, mengaku siap kembali naik ring pada Maret 2016 karena saat ini cedera bahunya sudah hampir pulih. Amir Khan kemungkinan bakal menjadi lawan petinju berjuluk Pac-Man tersebut, meskipun nama Floyd Mayweather masih juga disebut-sebut.

Pacquiao menjalani operasi bahu kanan empat hari setelah kalah pada pertarungan melawan Floyd Mayweather, Mei lalu. Setelah menjalani pemulihan selama lima bulan, kondisi Pac-Man sudah 90 persen fit. Dia akan kembali berlatih pada Desember, kemudian berencana naik ring empat bulan berselang.

Dalam beberapa kesempatan Pac-Man mengaku ingin melakukan rematch alias tanding ulang melawan petinju berjuluk Money Man yang telah pensiun setelah memenangi pertarungan melawan Andre Berto. Bahkan sempat muncul kabar kedua petinju telah memulai proses negosiasi tanding ulang. Belakangan, kabar tersebut dibantah Pacquiao. Nama Amir Khan kemudian muncul sebagai kandidat terkuat untuk menjadi lawan Pacquiao. Petinju Inggris itu mengklaim kans pertarungan melawan Pacquiao sekitar 75 persen.

Meski demikian, harapan Pacquiao bertanding ulang melawan Mayweather sepertinya belum pupus. Fakta Mayweather telah pensiun pun tak membuat Pacquiao patah arang.

“Jika Anda bertanya kepada saya, tentu saja saya ingin rematch. Saya mendengar dia telah pensiun, jadi tidak ada tanding ulang. Tapi, jika tidak...,” kata Pacquiao, ketika diminta komentar tentang kans bertanding ulang melawan Money Man, seperti dilansir AP, Selasa (13/10/2015).

Pacquiao mengalami cedera bahu tiga pekan sebelum pertandingan kontra Mayweather. Cedera itu semakin parah saat ia mendaratkan sejumlah pukulan ke Mayweather.

“Hasil pertandingan bisa berubah jika kami bertanding ulang, terutama setelah cedera bahu saya sembuh,” tegas petinju yang berencana pensiun tahun depan ini.  

Baca Juga: 

Pacquiao dan Mayweather Memulai Negosiasi Tanding Ulang

Tanding Ulang Pacquiao vs Mayweather, Mungkinkah?

Pacquiao Gantung Sarung Tinju Tahun Depan

Video Populer

Foto Populer