Sukses


Kalahkan Trauma, Bella Melangkah ke Babak Kedua

Bola.com, Taipeh - Debut comeback pebulutangkis tunggal putri, Bellaetrix Manuputty, di turnamen China Taipeh Terbuka Grand Prix (GP) 2015 berakhir positif. Menjumpai wakil Australia, Hsuan Yu Wendy Chen di Hsing Chuang Gymnasium, Taipeh, Rabu (14/10/2015), Bellaetrix menang dua gim langsung, 21-19, 21-11.

Pebulutangkis nasional yang akrab disapa Bella itu mengakui laga perdananya berjalan cukup rumit. Selain harus mengalahkan lawannya, Bella juga harus bisa memenangi duel psikologis personalnya kontra trauma cedera.

"Seperti pemain yang pernah mendapat cedera pada umumnya, tentu ada rasa trauma. Takut jika saya akan mendapat pukulan dari lawan seperti saat saya mengalami cedera dulu. Saya terus bertanya-tanya dalam hati, apakah saya akan bisa mengatasinya," tutur Bella, dilansir situs resmi PBSI.

"Tapi, persiapan saya ke turnamen ini cukup baik. Karena ini turnamen pertama saya setelah pulih dari cedera," lanjutnya.

Bellaetrix Manuputty

Bella terpaksa menepi dari hiruk pikuk persaingan lantaran mendapat cedera lutut kiri saat membela Indonesia di ajang Piala Sudirman 2015, Mei lalu. Pemain berdarah Ambon yang berparas jelita ini harus absen selama 5 bulan demi memulihkan cederanya.

Bella mengaku merasa bahagia di pertandingan pertamanya kemarin. Apalagi, momen comeback Bella ini nyaris bersamaan dengan hari kelahirannya, yang jatuh pada 11 Oktober lalu.

“Tentunya saya berharap diberi yang terbaik di hari ulang tahun saya. Saya berdoa semoga saya bisa bermain sebaik-baiknya di turnamen ini,” kata peraih medali emas SEA Games Myanmar 2013 itu.

Sayangnya, rapor hijau Bella ini gagal diikuti dua juniornya, Gregoria Mariska dan Fitriani. Gregoria kalah 12-21, 13-21 dari pemain Korea Selatan, Lee Jang-mi. Sedangkan Fitriani harus mengakui keunggulan wakil Malaysia, Lim Chiew Sien, setelah bertanding selama tiga gim, 12-21, 21-11, dan 20-22.

Menuju babak kedua China Taipeh Terbuka GP 2015, Indonesia masih punya peluang meraih gelar juara dari 15 wakil, tujuh di antaranya di tangan para pemain tunggal putra.

Jadwal lengkap hari ketiga China Taipeh Terbuka GP 2015 bisa diakses di sini.

Baca juga:

Lewati Babak Pertama, Marcus / Kevin Kini Incar Gelar Juara

Greysia / Nitya Terjegal di Babak Pertama Denmark Terbuka 2015

China Taipeh GP: 7 Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Babak Kedua

Video Populer

Foto Populer