Sukses


Rafael Nadal Terjegal di Semifinal Shanghai Masters 2105

Bola.com, Shanghai - Perjalanan petenis Spanyol, Rafael Nadal, di turnamen Shanghai Masters 2015, terhenti di babak semifinal, Sabtu (17/10/2015). Bertanding melawan petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, Nadal kalah, 4-6, 6-0, dan 5-7.

Tertinggal satu set, Nadal sempat membuka peluang menang dengan memberi skor bagel kepada Tsonga di set kedua. Namun, memasuki set terakhir, pertarungan antara Nadal dan Tsonga kembali sengit.

Meski sempat unggul terlebih dahulu, Nadal akhirnya harus mengakui kemenangan Tsonga, yang disebutnya bermain lebih baik.

"Hari ini saya kalah melawan pemain yang bermain sangat baik. Saya mengucapkan selamat kepada Tsonga, yang bermain sedikit lebih baik daripada saya. Karena alasan itulah, dia berada di final," tutur Nadal, dilansir situs resmi ATP World Tour.

"Namun, secara keseluruhan, saya mendapat hasil sangat positif di dua turnamen terakhir. Kemarin saya mencapai final, sekarang semifinal, padahal dua turnamen tersebut bukanlah turnamen mudah untuk saya," sambungnya.

"Saya mampu memenangi banyak pertandingan, tapi bukan cuma menang saja, melainkan bermain di level sangat baik kembali. Saya pikir ini adalah dua turnamen paling positif secara beruntun yang saya jalani di lapangan keras sepanjang tahun. Perasaan saya semakin baik dan baik," imbuh petenis berperingkat ketujuh dunia itu.

Selain gagal menjejak final, kekalahan Nadal dari Tsonga ini juga menjadi edisi pertama sejak 2011. Empat tahun lalu, Nadal juga dipaksa bertekut lutut setelah melewati pertandingan tiga set di penyisihan grup ATP World Tour Finals dengan skor akhir 6(2)-7, 6-4, dan 3-6.

Di laga final, Tsonga akan berjumpa pemenang semifinal antara petenis nomor satu dunia dari Serbia, Novak Djokovic, kontra jagoan Inggris Raya, Andy Murray. Sedangkan Rafael Nadal bergegas mempersiapkan diri jelang turnamen elite akhir tahun ATP World Tour di O2 Arena, London, Inggris, 15-22 Noveber 2015 mendatang, setelah berhasil menempati peringkat kelima.

Baca juga:

Kvitova Lolos, WTA Finals Singapura Sisakan 4 Slot

Medali Emas Olimpiade Jadi Priotitas Utama Djokovic Tahun Depan

Federer Langsung Tersingkir dari Shanghai Masters

Video Populer

Foto Populer