Sukses


Federer Langsung Tersingkir dari Shanghai Masters

Bola.com, Shanghai - Juara bertahan, Roger Federer, secara mengejutkan langsung tersingkir dari ajang Shanghai Masters setelah kalah dari petenis kualifikasi asal Spanyol, Albert Ramos-Vinolas, 7-6 (4), 2-6, 6-3, Selasa (13/10/2015).

Kekalahan tersebut jelas sangat menyesakkan. Kali terakhir kedua petenis bertemu, di Wimbledon 2012, Ramos-Vinolas hanya menang tiga gim. Selain itu, menghadapi laga kontra Federer, petenis Spanyol tersebut juga bermodal sangat buruk, yaitu rekor menang-kalah 0-15 melawan petenis peringkat 10 besar dunia.

“Saya selalu berhati-hati. Saya tak meremehkan atau kurang respek terhadap siapa pun. Para petenis ini profesional, mereka tahu apa yang harus dilakukan,” kata Federer mengomentari kekalahan mengejutkan tersebut.

Ini kali kedua beruntun Federer mendapat ujian berat di laga pembuka Shanghai Masters. Tahun lalu dia terpaksa mengamankan lima match points sebelum menyingkirkan petenis Argentina, Leonardo Mayer, dan merengkuh gelar.

“Saya hanya berpikir babak pertama di Shanghai ini sejarahnya memang selalu sulit, harus membiasakan diri dengan kondisi di sini, lapangannya dan bola. Tahun lalu saya beruntung. Tahun ini tidak,” ujar Federer.

Baca Juga: 

Federer Pesimistis Bisa Kembali ke Ranking 1 Dunia

Tekuk Nadal, Djokovic Lanjutkan Dominasi di China Terbuka

2 Legenda Tenis Spanyol Ramal Muguruza Jadi Pemain Top Dunia

 

 

 

Video Populer

Foto Populer