Sukses


Federer Ungkap Lawan Terberatnya Sepanjang Masa

Bola.com, Jakarta - Selama 17 tahun berkarier di dunia tenis, Roger Federer tentu sudah banyak berduel duel dengan para petenis hebat. Namun, ada satu nama yang dianggap selalu menyulitkannya, yaitu Rafael Nadal. 

Bagi Federer, pertarungan melawan petenis asal Spanyol itu adalah duel yang paling panas sepanjang kariernya.

"Persaingan paling intens yang pernah saya hadapi adalah saat meladeni Rafa, tentu saja. Ini telah menjadi persaingan paling epik dan luar biasa jika kami bisa terus bermain di masa mendatang," ucap Federer dalam wawancaranya dengan Tennis World, Jumat (23/10/2015). 

"Nadal membuat saya mengubah permainan karena ia kidal dan kami belum pernah melihat petenis yang bisa memukul bola lewat putarannya. Jika saya membandingkan permainan saya pada 1999 dengan sekarang, perubahan itu drastis. Kini saya bermain dengan kekuatan lebih. Gerakan saya, cara memukul bola sekarang berbeda karena kehadiran Nadal," lanjut petenis berusia 34 tahun itu.

Pernyataan Federer jadi pujian sekaligus dukungan untuk Nadal. Petenis berusia 29 tahun itu sedang terpuruk pada tahun ini. Pernah menjadi petenis nomor satu dunia, Nadal kini tercecer di peringkat ketujuh.

Dalam urusan rekor pertemuan, Nadal terbilang lebih superior dibanding Federer. Dia mengantongi 23 kemenangan dari 33 pertemuan, termasuk lima kemenangan dalam delapan laga di final turnamen grand slam.

Namun untuk perolehan gelar grand slam, Federer masih lebih unggul dengan koleksi 17 gelar. Sementara itu, Federer membukukan 14 gelar, di mana sembilan trofi diantaranya berasal dari lapangan tanah liat Prancis Terbuka.

Baca Juga:

Pennetta Lolos, WTA Finals 2015 Sisakan 1 Tempat

Radwanska Jadi Petenis ke-5 yang Lolos ke WTA Finals 2015

Kvitova Lolos, WTA Finals Singapura Sisakan 4 Slot

Video Populer

Foto Populer