Sukses


Pennetta Lolos, WTA Finals 2015 Sisakan 1 Tempat

Bola.com, Singapura - Tiga hari menjelang WTA Finals 2015 di Singapura, petenis Italia, Flavia Pennetta, akhirnya memastikan diri lolos. Kemenangan babak pertama Piala Kremlin, Rabu (21/10/2015), sukses menghasilkan tiket bagi Pennetta.

Partisipasi di nomor tunggal putri ini akan menjadi yang pertama, dan mungkin juga yang terakhir bagi Pennetta. Karena, sesuai memenangi titel Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2015, petenis Italia itu sempat berujar bakal gantung raket.

"Lolos kualifikasi ke WTA Finals merupakan mimpi jadi nyata, dan juga cara sempurna untuk menyudahi musim kompetisi menakjubkan bagi saya," tutur Pennetta, dilansir situs resmi WTA, Kamis (22/10/2015).

"Ini juga akan menjadi cara luar biasa bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada tenis. Sebuah panggung spektakuler untuk membungkukkan diri di hadapan penggemar tenis. Saya pernah jadi juara WTA Finals di nomor ganda. Sekarang saya tidak sabar memulai debut saya di nomor tunggal," sambungnya.

Lolosnya Pennetta menyisakan tempat di Singapura tersisa satu slot lagi. Menariknya, sampai saat ini, perebutan tiket terakhir WTA Finals masih terbuka bagi Lucie Safarova (Republik Ceska) dan Carla Suarez Navarro (Spanyol).

Nasib Safarova, yang tereliminasi di babak pertama Piala Kremlin, kini sepenuhnya ada di tangan Navarro. Jika Navarro melaju sampai final Piala Kremlin, maka tiket terakhir WTA Finals 2015 akan menjadi miliknya. Namun, bila Navarro gagal mencapai final, maka tiket terakhir dimenangi Safarova.

Sebelumnya, enam petenis terbaik tunggl putri musim ini telah lebih dulu mengamankan tempat di WTA Finals 2015 Singapura. Selain Simona Halep dari Rumania, petenis jelita Rusia, Maria Sharapova, juga lolos.

Lalu, ada nama runner-up Wimbledon 2015, Garbine Muguruza (Spanyol), Petra Kvitova (Republik Ceska), Agnieszka Radwanska (Polandia), dan Angelique Kerber (Jerman).

Baca juga:

Eksklusif: Tsonga Susul Ferrer, Karlovic ke Perdelapan Final

Nadal-Berdych Lolos, ATP World Tour Finals 2015 Sisakan 2 Slot

Radwanska Jadi Petenis ke-5 yang Lolos ke WTA Finals 2015

Video Populer

Foto Populer