Sukses


Lewati Sharapova, Muguruza Jadi Petenis Nomor 3 Dunia

Bola.com, Singapura - Petenis putri Spanyol, Garbine Muguruza, kembali mencatat prestasi baru. Hari ini, Senin (26/10/2015), Muguruza resmi naik satu peringkat ke nomor tiga dunia. Menggeser Maria Sharapova yang kini menempati urutan keempat.

Musim kompetisi 2015 memang menjadi musim terbaik di sepanjang karier tenis profesional Muguruza. Garbi, demikian ia biasa disapa, tercatat mencapai final grand slam pertamanya di Wimbledon 2015, memenangi titel juara tertinggi pertamanya di Beijing Terbuka, dan lolos ke turnamen elite akhir tahun WTA Finals 2015 di Singapura untuk pertam kalinya.

Alhasil, Garbi kini juga tercatat sebagai petenis kelahiran 1991 ke atas pertama yang sukses menduduki peringkat ketiga dunia.

"Tentu saja semua ini menjadi perjalanan luar biasa," ujar Muguruza dalam wawancara All Access Hour, seperti dikutip situs resmi WTA Tennis.

"Saya pikir Anda harus selalu memiliki pikiran itu di kepala Anda. Bahwa Anda bisa meraih hasil bagus di sebuah turnamen dan bisa mencapai hal-hal hebat. Bila tidak, maka hal-hal ini tidak akan terjadi. Anda juga harus selalu memiliki pikiran melakukan apa yang Anda mau, dan selalu punya tujuan penting. Jadi, Anda bisa termotivasi untuk mencapainya," sambung petenis berusia 22 tahun itu.

Malam nanti, Muguruza akan memulai perjalanannya di WTA Finals 2015 dengan menghadapi petenis Republik Ceska, Lucie Safarova. Di pertemuan pertama, yang terjadi di perempat final Prancis Terbuka 2015, Muguruza harus mengakui keunggulan Safarova dengan skor 6(3)-7, 3-6.

Meski tertinggal 0-1 dari Safarova, Muguruza optimistis bisa membayar hutang kekalahannya tersebut.

"Saya berhak atas tempat di Singapura. Saya layak bermain di turnamen ini. Meskipun saya tidak melihat diri sendiri sebagai favorit, tapi saya bermain sangat baik bulan ini. Mudah-mudahan hal serupa juga terjadi di sini," kata Garbine Muguruza menyudahi pembicaraan.

Baca juga:

Pennetta Lolos, WTA Finals 2015 Sisakan 1 Tempat

Radwanska Jadi Petenis ke-5 yang Lolos ke WTA Finals 2015

Kvitova Lolos, WTA Finals Singapura Sisakan 4 Slot

Video Populer

Foto Populer