Sukses


Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum KOI

Bola.com, Jakarta - Presiden Inter Milan, Erick Thohir, resmi terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) masa bakti 2015 - 2019. Erick akan memangku jabatan tersebut selama 5 tahun ke depan setelah mengantongi 31 suara dalam pemilihan ketua umum pada Kongres KOI di Hotel Sheraton, Sabtu (31/10/2015).

Pemilihan ketum baru KOI baru berakhir pada Minggu (1/11/2015) dini hari WIB. Erick unggul 4 suara atas pesaingnya, E. F. Hamidy yang mengantongi 27 suara. Adapun suara pemilihan Ketua Umum KOI datang dari 47 Anggota Biasa, 10 Anggota Luar Biasa, dan 1 suara dari perwakilan IOC, Rita Subowo.

Presiden Inter itu bakal didampingi Ketua KONI Daerah Sumatra Selatan, Muddai Madang, yang sebelumnya telah terpilih sebagai wakil ketua umum. Sebelumnya, Muddai Madang juga mencalonkan diri sebagai ketua umum, tapi akhirnya mengundurkan diri dan memilih fokus dalam pemilihan wakil ketua umum. 

Tugas berat langsung menanti keduanya karena Indonesia sudah dipastikan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung saya,” ujar Erick Thohir yang juga seorang pengusaha ini, seusai dipastikan memenangi pemilihan ketua umum.

Dengan hasil ini, kepengurusan KOI memasuki babak baru. Sebelumnya, kendali organisasi olahraga ini dipegang oleh Rita Subowo selama dua periode. Kali sudah menjabat selama dua periode, Rita tak bisa kembali maju dalam pemilihan ketua umum.

Video Populer

Foto Populer