Sukses


Kejuaraan Dunia Karate: Tambah 1 Emas, Indonesia Turun Peringkat

Bola.com, Tangerang - Posisi Indonesia di klasemen perolehan medali Kejuaraan Dunia Karate Junior, Cadet dan U-21, turun satu tingkat. Padahal, tim Merah Putih menambah satu medali emas di hari ketiga, Sabtu (14/11/2015).

Emas tersebut dipersembahkan Muhammad Fahmi Sanusi yang turun di nomor Kumite Junior -76 Kg. Karateka asal Medan tersebut menang 2-1 atas karateka Spanyol, Alejandro Molina Arencon.

Dengan tambahan satu medali itu, Indonesia total mengoleksi 4 emas. Namun, dengan perolehan tersebut, tim Merah Putih turun ke peringkat keempat.

Posisi ketiga kini diisi Turki dengan torehan lima emas, satu perak, dan 5 perunggu. Sedangkan posisi kedua ditempati Mesir yang mengoleksi 5 medali emas, 6 perak, dan 6 perunggu.

Posisi puncak masih dikuasai tim Jepang. Negeri Matahari Terbit tersebut sudah mengumpulkan 7 medali emas, 3 perak, dan 7 perunggu.

Kejuaraan dunia ini tinggal menyisakan satu hari pertandingan lagi, yaitu Minggu (15/11/2015). Indonesia akan menurunkan wakilnya di enam nomor berbeda.

"Kami berharap bisa menambah medali, terserah itu medali apa," ujar pelatih Indonesia, Syamsuddin.

Video Populer

Foto Populer