Sukses


Ini Kunci Sukses Indonesia Sabet 4 Emas di Kejuaraan Dunia Karate

Bola.com, Jakarta Tim Indonesia meraih hasil luar biasa di Kejuaraan Dunia Karate Junior, Cadet, dan U-21 2015. Tampil di Indonesia Covention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tangerang, karateka Indonesia sudah menyabet empat medali emas sejauh ini.

Hebatnya lagi, 3 medali emas direbut atlet Indonesia setelah mengalahkan karateka Spanyol. Padahal negara Eropa tersebut terkenal kuat di olahraga ini.

Kepada wartawan, pelatih Indonesia, Syamsuddin, mengungkapkan kunci di balik keberhasilan anak asuhnya mempermalukan wakil Spanyol.

"Yang jelas kami sudah menyiapkan taktik dan strategi yang akan dipakai. Semua taktik yang kami berikan kepada atlet semua diterapkan di lapangan," kata Syamsudin kepada bola.com, Sabtu (14/11/2015)

Selain itu, lanjut Syamsuddin, karateka Indonesia mampu tampil lepas dalam kejuaraan ini. Ini wajar karena mereka tak diberi target tinggi dalam ajang bergengsi ini.

"Intinya, anak-anak tidak ada beban mainnya, mereka bermain santai. Jadi bermain lepas saja," ujar pelatih asal DKI Jakarta ini.

Indonesia masih punya peluang menambah emas. Pada hari penutupan, Minggu (15/11/2015), tim Merah Putih akan menurunkan wakilnya di enam nomor.

Ketika ditanya soal target pada pertandingan nanti, Syamsuddin menjawab," Kami tak menetapkan target, yang penting tiap hari dapat terus. Semoga besok bisa dapat lagi. Entah medalinya apa yang penting bisa nambah lagi."

Video Populer

Foto Populer