Sukses


Ketika Pelatih Karate Harus Berbagi Waktu Menulis Berita

Bola.com, Tangerang - Pelatih karate Slovakia, Cierna Dusana, punya tugas berat di Kejuaraan Dunia Karate Junior, Cadet dan U-21 di Indonesia Covention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang. Maklum, tugasnya di kejuaraan ini bukan hanya melatih tim Kata wanita Slovakia.

Wanita 29 tahun tersebut juga harus membuat naskah berita soal Kejuaraan Dunia Karate Junior, Cadet dan U-21 2015. Ya, Cierna juga berprofesi sebagai jurnalis dari surat kabar di Slovakia.

"Saya bekerja di surat kabar Nase Novinky. Saya juga melatih di tim nasional Slovakia untuk kategori Kata. Saya tahu ini jarang terjadi," kata Cierna kepada wartawan, Minggu (15/11/2015).

Meski menjalani dua pekerjaan sekaligus, Cierna mengaku tak kesulitan. Dia mengatakan, bisa menjalankan kedua tugasnya tanpa halangan. Meski lelah, wanita cantik yang berasal dari kota Prievidza, Slovakia, itu selalu terlihat tersenyum.

Wanita yang menyandang sabuk hitam ini kemudian bercerita soal penyelenggaraan kejuaraan. Dia mengaku, Indonesia sukses menggelar ajang ini. Bahkan menurutnya, ini merupakan ajang terbesar yang pernah dia ikuti.

"Negara kuat semua tampil di sini. Selain itu, juga banyak terjadi kejutan. Saya juga terkejut dengan prestasi Indonesia. Mereka tampil sangat baik," tutur Cierna.

Sayang, Cierna gagal membawa anak asuhnya berjaya di kejuaraan ini. Tim Kata Slovakia tak berhasil meraih satu medali pun.

Video Populer

Foto Populer