Sukses


Hentikan Rekor Djokovic, Federer Mengaku Kaget

Bola.com, London - Kemenangan straight set Roger Federer atas petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, menjadi kejutan tersendiri di ATP World Tour Finals 2015. Bertemu di laga penyisihan Grup Stan Smith yang berlangsung di O2 Arena, London, Inggris, Rabu (18/11/2015), Federer menang 7-5, 6-2.

Lewat kemenangan itu, Federer memastikan tiket ke semifinal. Sebelumnya, petenis flamboyan asal Swiss ini mengalahkan Tomas Berdych dari Republik Ceska, 6-4, 6-2.

Federer mengaku, hasil positif atas Djokovic dini hari tadi WIB di luar ekspetasinya. Maklum, di lima laga terakhir, Federer selalu kalah.

"Saya lebih fokus mengalahkan Tomas Berdych dan Kei Nishikori, lalu melihat apa yang akan terjadi saat bertanding melawan Novak Djokovic," tutur Federer, dilansir Omnisport.

"Mental seperti ini menunjukkan saya tidak menyangka akan menang. Tapi, sekali lagi, sepanjang hari saya merasa punya kesempatan. Sangat jelas dalam kepala saya, permainan tenis seperti apa yang saya ingin mainkan," sambung petenis berkebangsaan Swiss itu.

Selain menyudahi rapor merah pertemuannya dengan Djokovic, kemenangan Federer tersebut sekaligus memutus rekor kemenangan beruntun Djokovic di ATP World Tour Finals. Sejak 2011, petenis Serbia yang biasa disapa Nole itu mencatat 23 kemenangan beruntun. Termasuk kemenangan tanpa keringat atas Federer di final tahun lalu.

"Pada akhirnya, saya tidak terlalu kaget karena saya bermain sangat baik, sedangkan level permainan Djokovic turun di akhir laga," kata Roger Federer.

Video Populer

Foto Populer