Sukses


Kalahkan Djokovic, Federer Tembus Semifinal ATP World Tour Finals

Bola.com, London - Petenis Swiss, Roger Federer, lolos ke semifinal setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, di turnamen ATP World Tour Finals 2015. Tampil di O2 Arena, London, Rabu (18/11/2015) dini hari WIB, Federer menang dua set langsung 7-5, 6-2.

Dengan hasil ini, Federer sementara menjadi pemuncak klasemen Grup Stan Smith dengan dua kemenangan. Jika mampu mempertahankan posisinya hingga akhir penysihan grup, Federer akan bertemu runner up dari Grup Ilie Nastase di semifinal nanti.

Tak hanya mengantarkan Federer ke semifinal, kemenangan ini sekaligus membuat petenis 34 tahun tersebut unggul tipis dari Djokovic. Federer menang 22 kali dalam 43 pertemuan dengan petenis Serbia tersebut.

"Anda punya hari di mana Anda tak merasa dalam kondisi terbaik, bahkan tak mendekatinya. Selamat bagi Roger yang mampu memadukan kecepatan, selalu memberikan arah bola yang berbeda," tutur Djokovic seperti dikutip situs resmi ATP.

Petenis 28 tahun ini mengakui sering membuat kesalahan sendiri dalam pertandingan tersebut. Hal itu dinilai Djokovic telah mengantarkan sang rival menuju kemenangan.

"Hal bagusnya adalah ini menggunakan sistem round robin, jadi saya masih punya kesempatan untuk mencapai semifinal," kata Djokovic.

Pada pertandingan lain, Kei Nishikori, menjaga peluangnya untuk lolos ke semifinal setelah menang atas Tomas Berdych lewat pertarungan tiga set, 7-5, 3-6 dan 6-3. Jika ingin lolos ke babak berikutnya, petenis Jepang tersebut harus mengalahkan Federer di laga terakhir.

Video Populer

Foto Populer