Sukses


Hendra / Ahsan Gagal Selamatkan Muka Indonesia

Bola.com, Hong Kong - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal menyelamatkan muka Indonesia di turnamen Hong Kong Terbuka Super Series 2015. Ganda putra Merah Putih tersebut juga tersingkir di babak semifinal.

Unggulan kedua ini menyerah di tangan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carster Mogensen. Bermain 50 menit di Hong Kong Coliseum, Sabtu (21/11/2015), Hendra/Ahsan menyerah lewat pertarungan rubber game.

Ganda putra nomor satu Indonesia ini sebenarnya punya kesempatan emas masuk ke final. Pada gim pertama, Hendra/Ahsan mampu menang 21-14 atas unggulan ketiga tersebut.

Namun, Boe/Mogensen bangkit di gim kedua. Pasangan nomor empat dunia ini tak memberi kesempatan Hendra/Ahsan berkembang. Mereka menang telak 21-12.

Pada gim penentuan, Hendra/Ahsan awalnya selalu memimpin. Namun, Boe/Mogensen mampu menyamakan kedudukan hingga 6-6. Setelah itu, Hendra/Ahsan justru selalu tertinggal hingga skor 7-11.

Sempat mencoba mengejar hingga 14-14, Hendra/Ahsan seperti kehilangan tenaga. Pasangan Indonesia ini pun menyerah dengan skor 16-21.

Dengan kegagalan pasangan peraih medali emas Asian Games 2014 ini, Indonesia tak mengirimkan wakil ke partai final. Dua jagoan Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, juga tumbang di semifinal.

Video Populer

Foto Populer