Sukses


Anthony Tampil Menawan di Hong Kong, Ini Komentar Sang Pelatih

Bola.com, Hong Kong - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, tampil mengesankan di turnamen Hong Kong Terbuka Super Series 2015. Merangkak dari babak kualifikasi, Anthony sukses melaju hingga babak semifinal. Prestasi ini mendapat apresiasi dari pelatih tunggal putra pelatnas, Hendri Saputra.

“Evaluasi secara keseluruhannya bagus. Tapi, kalau mau main di kelas super series atau super series premier, harus ditingkatkan segalanya. Mulai fisik, teknik, dan mental,” kata Hendri, seperti dilansir situs PBSI, Minggu (22/11/2015).

“Hal itu penting untuk menghadapi pemain sekelas Lee Chong Wei, Lin Dan, Jan O Jorgensen, Viktor Axelsen, dan lain-lain," imbuh dia.

Hendri optimistis pemain muda di Pelatnas Cipayung memiliki peluang bagus untuk bersaing dengan pemain-pemain negara lain. "Peluang untuk beberapa tahun ke depan bagus. Mudah-mudahan seperti itu asalkan mereka diberi kesempatan terus," ujar Hendri. 

"Jika sering mendapat kesempatan bermain, mereka akan menambah pengalaman dan point ranking. Dari setiap pertandingan akan kami lihat kematangan mereka dan dievaluasi apa yang masih kurang. Sampai nanti sang atlet tahu di mana standar mereka," tambah Hendri.

Selain Anthony yang kalah dari pemain Tiongkok Tian Houwei, tunggal putra pelatnas yang tampil di Hong Kong Terbuka 2015 adalah Ihsan Maulana Mustofa dan Jonatan Christie.

Ihsan terhenti di babak pertama dari pemain nomor ketiga dunia asal Tiongkok Lin Dan, adapun Jonatan kalah dari Kenta Nishimoto, Jepang, di babak final kualifikasi.

 

Video Populer

Foto Populer