Sukses


Federer Tak Targetkan Raih Medali Emas Olimpiade

Bola.com, London - Petenis flamboyan Swiss Roger Federer mengaku dirinya tak berambisi meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Menurut dia, fokus pertamanya di musim depan ialah meraih gelar grand slam di Australia Terbuka.

"Itu (Olimpiade 2016) bukan prioritas utama saya. Tahun depan akan dimulai dengan Australia Terbuka, setelah turnamen itu baru saya akan melihat lagi ke depannya," ungkap Federer seusai kalah 6-3, 6-4 dari Novak Djokovic di partai final ATP World Tour Finals 2015, seperti dikutip Tennis, Senin (23/11/2015).

Selama dua kali turut serta dalam ajang Olimpiade, Federer belum pernah meraih medali emas di nomor tunggal. Ia tercatat memenangi medali emas di nomor ganda putra, berpasangan dengan Stan Wawrinka di Olimpiade Beijing (2008). Sedangkan di Olimpiade London 2012, Federer cuma mendapat medali perak setelah kalah di partai final melawan Andy Murray.

Federer juga turut bicara soal kekalahannya dari Djokovic di partai final. Menurutnya, Djokovic adalah pemain hebat yang sulit dikalakan.

"Dengan Djokovic, ini tidaklah mudah. Jika saya tidak bermain dengan baik maka saya akan kesulitan. Jika saya ingin bermain lebih baik, saya tahu saya akan memiliki kesempatan memenangkan duel ini," kata Roger Federer menutup pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer