Sukses


Rexy Mainaky Asah Fisik 36 Pebulutangkis Cilik

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 36 siswa juara Milo School Competition 2015 yang terjaring dari 2.600 peserta dari empat kota, yaitu Tasikmalaya, Semarang, Balikpapan, dan Padang, mendapatkan pengalaman istimewa, Rabu (25/11/2015). Para pemain cilik tersebut merasakan langsung pelatihan fisik dari legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, di gedung Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Pelatihan fisik ini digelar dalam rangka pemanasan menjelang final Milo School Competition, yang akan digelar Sabtu (28/11/2015). “Bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan pelatihan fisik dengan bibit-bibit pebulutangkis Indonesia seperti ini sangat menyenangkan,” kata juara ganda putra di Olimpiade Atlanta 1996 bersama Ricky Subagja tersebut, kepada wartawan di sela-sela kegiatan coaching clinic.

Pelatihan fisik yang diberikan antara lain skipping, angkat beban, hingga lari zig zag untuk mengurangi risiko cedera serta mempersiapkan kondisi psikologis pemain untuk bertanding.

Selanjutnya, seluruh siswa yang mengikuti coaching clinic tersebut akan bertanding di babak final untuk memperebutkan juara nasional MILO School Competition 2015. Mereka juga akan mendapatkan coaching clinic dari dua legenda bulutangkis lainnya, Alan Budikusuma dan Susi Susanti. Pasangan tersebut pernah mendapatkan julukan Pengantin Olimpiade Barcelona pada 199.

Selain itu, peserta bakal menjalani sesi pertandingan persahabatan melawan juara All England 2014, yaitu ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Video Populer

Foto Populer