Sukses


5 Lawan Sepadan Buat Juara Dunia Tinju Kelas Berat, Tyson Fury

Bola.com, Dusseldorf - Tyson Fury merebut gelar juara dunia kelas berat versi WBA Super, WBO dan IBF setelah menang angka atas Wladimir Klitschko di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Minggu (29/11/2015). Kemenangan itu terbilang mengejutkan karena Fury mengalahkan sang lawan yang sudah mendominasi ring tinju kelas berat selama hampir 10 tahun.

Kini Fury punya opsi untuk menerima tawaran duel lawan penantangnya. Petinju asal Inggris itu memiliki keleluasaan untuk memilih lawan berikutnya dalam laga wajib yang rencananya dihelat tahun depan. Lalu siapa saja yang punya peluang menjadi lawan sepadan buat petinju berusia 27 tahun itu?

2 dari 6 halaman

2

1. Alexander Povetkin
Petinju asal Rusia ini dikait-kaitkan dengan pemegang sabuk kelas berat WBC, Deontay Wilder. Ia sudah menjadi penantang yang wajib dihadapi Wilder. Pada tahun 2013 Povetkin sempat kalah saat bertanding lawan Wladimir Klitschko. Namun setelah itu, ia memenangkan duel atas sejumlah lawan tangguh. Kekurangan petinju berusia 36 tahun ini hanya satu, yaitu popularitas. Jadi Fury mungkin kurang tertarik jika Povetkin menantangnya.

3 dari 6 halaman

3

2. David Haye
Haye pernah dijadwalkan untuk bertanding lawan Fury pada Februari 2013. Rencana tersebut batal karena keduanya mengalami cedera. Setelah menjalani operasi dan sembuh, duel Fury vs Haye diperkirakan masih menjadi magnet di kelas berat. Setelah menang atas Klitschko, Fury sempat berujar ia tak akan mau menghadapi Haye. Namun, di dunia tinju profesional apapun bisa terjadi jika uang sudah berbicara.

4 dari 6 halaman

4

3. Anthony Joshua
Peraih medali emas di kancah Olimpiade 2012 ini adalah lawan dengan pengalaman paling sedikit dalam daftar lawan Fury. Namun ia adalah sosok yang bisa dijual, karena ia merupakan sosok superstar di Inggris. Jika duel Fury lawan Joshua terlaksana, apalagi jika digelar di Stadion Wembley, status tiket yang sold out kemungkinan besar akan terjadi.

5 dari 6 halaman

5

4. Wladimir Klitschko
Pada duel pertama, banyak pihak yang menilai Klitschko tak tampil dengan performa terbaik. Kemungkinan buat terjadinya duel ulang sangat terbuka. Opsi tersebut tertulis dalam kontrak pada duel pertama Fury vs Klitschko. Tak lama setelah Fury menang, Vitali Klitschko yang merupakan saudara kandung Wladimir sudah menyuarakan keinginan kubunya mengajukan duel ulang.

6 dari 6 halaman

6

5. Deontay Wilder
Petinju Amerika Serikat ini adalah lawan paling menarik buat Fury. Ia adalah pemegang gelar satu-satunya sabuk yang tak dimiliki Fury, yaitu WBC. Duel keduanya yang berstatus unifikasi gelar juara dunia tentu bakal menjadi daya tarik yang besar. Keduanya sama-sama belum terkalahkan dan merupakan lawan sepadan di dalam ring.

Video Populer

Foto Populer