Sukses


Bungkam Wladimir Klitschko, Tyson Fury Sabet Gelar Juara Dunia

Bola.com, Dusseldorf - Tyson Fury keluar sebagai juara dunia baru tinju kelas berat versi WBA Super, WBO dan IBF setelah menang angka atas Wladimir Klitschko di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Minggu (29/11/2015) dini hari WIB.

Petinju asal Inggris ini mendapat kemenangan angka mutlak dari tiga juri. Dia menang dengan keunggulan 115-112, 115-112, dan 116-111.

Klitschko sebenarnya lebih diunggulkan untuk menang. Namun, petinju asal Ukraina itu menunjukkan usianya yang memasuki 39 tahun tak lagi bersahabat. Dia sudah terlihat lamban. Berbeda dengan Fury yang begitu cekatan.

Berdasarkan hasil statistik pertandingan, Klitschko hanya melepaskan 69 pukulan tepat ke arah Fury. Sedangkan Fury melayangkan 202 pukulan ke arah petinju yang sudah 18 kali mempertahankan gelarnya itu.

Fury memang mendominasi pertarungan selama 12 ronde tersebut. Dia hanya tertekan selama dua ronde saja. Selebihnya, petinju bergaya ortodoks ini mampu membuat sang lawan tak berdaya.

Namun, publik sempat mengira Klitschko akan keluar sebagai juaranya setelah Fury menerima pengurangan poin di ronde ke-11. Petinju berusia 27 tahun tersebut mendapat hukuman karena memukul bagian belakang kepala Klitschko.

Setelah pertarungan berakhir, Fury seakan tak percaya dinobatkan sebagai pemenangnya. "Ketika saya mendapatkan pengurangan poin saya berpikir akan kalah," tutur Fury seperti dikutip Guardian. "Saya tak percaya ini. Sangat sulit untuk datang ke luar negeri dan meraih kemenangan."

Video Populer

Foto Populer