Sukses


Tyson Fury Hanya Keluarkan 60% Kemampuan buat Kalahkan Klitschko

Bola.com, Dusseldorf - Tyson Fury, petinju berusia 27 tahun, menang angka mutlak atas Wladimir Klitschko pada pertarungan yang digelar di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Minggu (29/11/2015) dini hari WIB. Hasil ini membuat Fury meraih gelar juara dunia baru tinju kelas berat versi WBA Super, WBO dan IBF.

"Saya puas karena tampil bagus tadi," ujar petinju asal Inggris itu saat diwawancara IFL TV usai pertandingan.

Fury menang mutlak dalam pertarungan 12 ronde dengan angka 115-112, 115-112, dan 116-111. 

Kemenangan itu cukup mengejutkan karena Fury mampu mendominasi duel dengan Klitschko yang berasal dari Ukraina. Fury mengaku ia tak mengeluarkan seluruh kemampuan ketika menghadapi lawannya yang berusia 39 tahun itu.

"Saya bisa tampil lebih bagus lagi. Hanya 60 persen kemampuan yang saya perlihatkan melawan Klitschko. Saya masih punya banyak senjata dan akan saya keluarkan di pertarungan berikutnya," kata Fury.

Fury bisa membuktikan ucapannya itu bila ia menghadapi lawan yang sama tahun depan. Vitali Klitschko, yang merupakan saudara Wladimir, sudah menyebut kemungkinan bakal ada duel jilid dua. Ia berharap Wladimir tampil lebih bagus jika duel itu bisa terjadi tahun depan.

Jika pertarungan jilid dua melawan Klitschko batal terlaksana, Tyson Fury masih punya banyak opsi. Lawan seperti Dillian Whyte, Anthony Joshua, Deontay Wilder, David Haye, Vyaceslav Glazkov, bisa saja akan menjadi penantang Fury berikutnya.

Video Populer

Foto Populer