Sukses


Juara Nasional Berhak Masuk Pelatnas PBSI

Bola.com, Jakarta - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) membuka peluang bagi para juara di ajang Kejurnas 2015 untuk bergabung dengan pelatnas Cipayung.

Berdasarkan ketentuan baru yang dikeluarkan PP PBSI, peraih gelar juara di Kejurnas divisi I kelas taruna dan dewasa berhak untuk masuk pelatnas dengan masa percobaan selama enam bulan.

Selama enam bulan tersebut, atlet akan dievaluasi dengan empat kriteria yaitu aspek kesehatan, fisik, prestasi di kejuaraan serta penilaian sikap.

Hal ini membuat Kejurnas menjadi ujung tombak bagi pemain yang ingin mendapat tempat sebagai anggota tim nasional di Pelatnas Cipayung.

"Kejurnas tahun ini menjadi sangat strategis karena punya nilai tambah bagi para atlet yang juara, karena mereka akan menjadi penghuni baru pelatnas PBSI. Diharapkan proses regenerasi dapat tercipta di ajang tersebut," kata Alex Tirta selaku Ketua Pelaksana Kejuaraan dalam sesi konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (7/12/2015).

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2015 siap digelar di stadion Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 8-12 Desember 2015. Beberapa atlet terbaik Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Gregoria Mariska dipastikan ikut serta dalam turnamen ini.

Video Populer

Foto Populer