Sukses


Tugas Berat Tontowi / Liliyana di BWF Super Series Finals

Bola.com, Dubai - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ditargetkan menjadi juara di ajang BWF World Super Series Finals 2015 di Dubai, Uni Emirat Arab. Meski berat, peluang mencapai target itu masih terbuka.

Menurut pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu setidaknya bisa aman hingga babak semifinal. Rintangan berat baru akan dihadapi pada fase 4 Besar.

"Target buat Tontowi/Liliyana tetap juara. Meskipun mereka belum menang super series di tahun ini, peluang mereka untuk menang di setiap turnamen sebenarnya selalu terbuka," ujar Nova seperti dikutip situs resmi PBSI, Selasa (8/12/2015).

Nova bahkan mengatakan peluang menciptakan All Indonesian Final di nomor ganda campuran juga terbuka. Ini mengingat pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto juga punya kesempatan apik maju ke babak 4 Besar. "Sementara untuk Praveen/Debby sejauh ini kans ke semifinal juga besar. Peluang untuk all Indonesia final juga masih terbuka," tutur Nova.

Keyakinan pria berusia 38 tahun ini bukan tanpa alasan. Dia melihat hasil undian cukup menguntungkan Owi/Butet dan Praveen/Debby untuk bisa masuk ke babak semifinal.

"Undian ganda campuran saya rasa cukup bagus untuk kedua pasangan. Buat Tontowi/Liliyana, meskipun ada Zhang/Zhao, di bawah mereka ada Chris Adcock/Gabrielle Adcock dan Lee/Chau. Jadi saya rasa mereka masih bisa mengatasi. Yang penting ke semifinal dulu. Zhang/Zhao juga meski diunggulkan, akhir-akhir ini penampilan mereka tidak begitu baik," ujar Nova.

Sedangkan untuk Praveen/Debby, Nova memang melihat kekuatan lawan cukup merata. "Tetapi peluang ke semifinal buat mereka juga besar, karena Praveen/Debby bisa menang di pertandingan sebelumnya dengan tiga pasangan yang akan jadi lawan mereka," kata  mantan pasangan Liliyana tersebut.

Video Populer

Foto Populer