Sukses


Komentar Tontowi / Liliyana setelah Takluk dari Ganda Inggris

Bola.com, Dubai - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, gagal mencuri poin di laga pertama Grup A BWF World Super Series Finals 2015. Pada laga perdana, Tontowi/Liliyana kalah dari ganda Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, 21-17, 11-21, 22-24 di Dubai, Emirat Arab, Rabu (9/12/2015).

Menurut Liliyana, mereka bermain kurang tenang sehingga sering melakukan kesalahan sendiri. “Kami bermain kurang tenang. Saat mengembalikan bola dilakukan tanpa hitungan matang, terutama saat mendapat serangan dari Chris Adcock. Posisi kami jadi terus tertekan,” kata Liliyana, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Dua ganda ini sebelumnya sudah sembilan kali berhadapan dan Tontowi/Liliyana unggul 7-2. Di dua pertemuan terakhir, peringkat ketiga dunia itu bahkan selalu bisa menang mudah, dua gim langsung. Sayang kali ini Tontowi/Liliyana harus takluk dari ganda Inggris tersebut.

Pada laga berikutnya pasangan yang kerap disapa Owi/Butet ini akan berhadapan dengan ganda Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Di pertandingan tersebut, Tontowi/Liliyana wajib menang untuk membuka peluang lolos ke semifinal.

“Sejauh ini posisi masih merata karena baru pertandingan pertama. Kami bakal berusaha lagi di dua pertandingan berikutnya. Melawan pasangan Hong Kong tidak boleh lengah, karena kami juga pernah kalah. Tapi kami menang di pertemuan terakhir sehingga lebih percaya diri. Tapi tadi mereka bisa mengalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlei, jadi kami harus lebih waspada,” ungkap Liliyana.

Sementara itu, Tontowi menyatakan harus tampil lebih percaya diri di laga kedua Grup A. “Untuk besok saya harus lebih percaya diri lagi. Tadi ada beberapa kali saya kurang pede,” kata Tontowi.

 

Video Populer

Foto Populer