Sukses


Dibekuk Pasangan Denmark, Greysia / Nitya Terhenti di Semifinal

Bola.com, Dubai - Langkah pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akhirnya harus terhenti di babak semifinal BWF World Super Series Finals 2015. Mereka kalah dua gim langsung dari pasangan Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, dengan skor akhir 17-21, 12-21, Sabtu (12/12/2015).

Hasil ini tentu tak terduga karena Greysia/Nitya sebenarnya lebih diunggulkan mengingat mereka unggul dalam rekor pertemuan. Juara Asian Games 2014 ini mengaku kekalahan mereka terjadi lantaran tak mampu keluar dari tekanan lawan.

“Hari ini kami dikontrol mereka. Sebenarnya permainannya sama seperti kemarin. Tetapi seperti yang Greysia bilang , permainan kami seperti dikontrol sama mereka, bukan kami yang mengontrol mereka. Setiap mereka menambah poin, kami malah terlalu hati-hati, bukannya bermain lepas,” ucap Nitya seperti dilansir situs resmi PBSI.

Greysia/Nitya dan Juhl/Pedersen sempat bergantian memimpin perolehan angka di gim pertama. Namun kemudian Juhl/Pedersen bisa terus menekan ganda putri andalan Indonesia tersebut hingga akhirnya menang 21-17.

Memasuki gim kedua, permainan Greysia/Nitya menjadi tidak berkembang. Keduanya terus berada di bawah dominasi pasangan Denmark. Greysia/Nitya akhrinya kalah telak 12-21.

Kekalahan ini tak begitu disesali Greysia/Nitya. “Target awal kami bisa lolos grup dan ke semifinal sebenarnya, karena lawan di sini tidak bisa dipilih. Semua yang bermain adalah yang terbaik,” tutur Nitya.

Kejamnya Atlet Tinju Puerto Rico, Felix Verdejo

Video Populer

Foto Populer