Sukses


Jonatan Christie Hadapi Pembunuh Raksasa di Final Kejurnas PBSI

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis Pelatnas PBSI, Jonatan Christie, memastikan diri lolos ke final Kejuaraan Nasional PBSI 2015. Pada laga final, unggulan pertama ini akan bertemu dengan Fikri Ihsandi Hadmadi, Sabtu (12/12/2015).

Fikri mendapat julukan si pembunuh raksasa pada turnamen itu, karena berhasil mengalahkan pemain berbahaya hingga lolos ke babak final.

"Saya harus mewaspadai Fikri. Dia sudah mengalahkan Firman Abdul Kholik, Sony Dwi Kuncoro, dan Riyanto Subagja sebagai unggulan. Fikri lawan yang berbahaya. Sebelumnya juga saya sama kuat melawan dia," kata pemain berperingkat 37 dunia ini, seperti dikutip situs resmi PBSI.

Atlet asal klub PB Tangkas Specs itu akan tampil menekan sejak awal saat menghadapi Fikri. "Saya tak akan membiarkan lawan berkembang. Besok harus lebih siap di lapangan," tuturnya.

Jonatan merebut tiket partai puncak setelah mengalahkan rekan sesama Pelatnas, Muhammad Bayu Pangisthu pada semifinal, Jumat (11/12/2015). Bermain di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jonatan menang 21-16, 21-19.

"Di lapangan seperti di sini (Tennis Indoor), saya harus pintar-pintar mengenali arah angin. Saat gim pertama, saya pilih lapangan yang kalah angin dulu biar enak tampil menyerang," ujar atlet kelahiran 15 September 1997 ini.

Calon lawan Jonatan, Fikri, menembus partai puncak setelah mengalahkan Riyanto Subagja. Atlet asal DKI jakarta ii menang dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-18.

Video Populer

Foto Populer