Sukses


Hendra / Ahsan Menang, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Semifinal

Bola.com, Dubai - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke semifinal BWF World Super Series Finals 2015, setelah mengalahkan wakil Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng, dalam laga terakhir penyisihan Grup A di Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (11/12/2015). Hendra/Ahsan menang dengan skor 21-14, 21-16.

Dengan kemenangan ini, Hendra/Ahsan lolos sebagai runner-up dengan merebut dua kali kemenangan. "Dari awal kami lebih dulu tampil menyerang ketimbang lawan. Selain itu, lawan kelihatannya juga tidak dalam performa terbaik, tidak seperti penampilan biasanya," ungkap Hendra seperti dikutip situs resmi PBSI.

Pada babak semifinal, ganda putra nomor dua dunia itu bisa bertemu pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) atau Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok). Kedua pasangan tersebut memastikan tiket ke babak empat besar setelah menjadi juara dan runner-up Grup B.

"Kami lihat dulu siapa lawan kami nanti. Sementara ini, kami lebih mempersiapkan diri agar lebih siap lagi," tutur Ahsan.

Tiket semifinal juga direbut ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Peraih medali emas Asian Games 2014 ini lolos dengan status juara Grup B dengan mengoleksi tiga kemenangan.

Pada laga terakhir, Greysia/Nitya berhasil menumbangkan pasangan Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, dengan skor 21-13, 21-17. Kamilla/Christinna tetap lolos ke semifinal meski kalah dalam laga ini.

"Kami bersyukur bisa melewati babak penyisihan dengan kemenangan, tetapi sekali lagi, perjuangan kami belum selesai. Sekarang kami bisa istirahat untuk mempersiapkan diri agar pertandingan besok bisa tampil lebih baik lagi," ujar Greysia.

Dengan lolosnya Hendra/Ahsan dan Greysia/Nitya, Indonesia menempatkan tiga wakilnya di semifinal. Sebelumnya, Praveen Jordan/Debby Susanto juga sukses merebut tiket ke empat Besar. Sayang, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal memenuhi target lolos ke semifinal.

Video Populer

Foto Populer