Sukses


Kalahkan Fikri, Jonatan Raih Gelar Juara Nasional 2015

Bola.com, Jakarta - Wakil pelatnas PBSI sekaligus unggulan pertama, Jonatan Christie , berhasil keluar sebagai kampiun di Kejuaraan Nasional PBSI 2015.

Menghadapi atlet DKI Jakarta, Fiktri Ikhsandi Hadmadi, di partai puncak yang dihelat di lapangan Tennis Indoor Senayan, Sabtu (12/12/2015), Jonatan menang 21-14, 14-21, 21-19.

Seusai laga, Jonatan yang diplot sebagai unggulan pertama itu mengaku jika laga melawan Fikri adalah partai yang sangat menegangkan baginya. Apalagi, Jonatan merupakan wakil dari Pelatnas.

"Jujur saya sangat tegang. Sebelumnya ganda campuran pelatnas sudah kalah, jadi saya memikul beban tersendiri. Tapi, saya sudah berusaha menjauhkan diri dari pikiran seperti itu," kata Jonatan.

"Saya menang di gim pertama karena angin menguntungkan saya. Tapi pada gim kedua, angin mulai kencang, saya sempat menyalahkan keadaan. Tapi begitu di gim penentuan, saya lihat Fikri main terburu-buru, jadi saya bisa manfaatkan itu untuk menang," sambung pemain berusia 18 tahun itu.

Gelar juara nasional menjadi kebanggan tersendiri bagi Jonatan. Selain karena ini merupakan titel pertamanya, gelar tersebut menjadi pelipur lara usai menjalani tahun 2015 dengan prestasi yang kurang memuaskan.

"Jujur ini sangat spesial, saya akui kalau prestasi saya di tahun ini memang kurang baik. Semoga di tahun depan saya bisa lebih baik lagi," pungkas Jonatan Christie.

Euforia fans Timnas Prancis usai lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer