Sukses


Si Cantik Carolina Marin Berburu Emas di Olimpiade 2016

Bola.com, Madrid - Tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin memasang target tinggi pada ajang Olimpiade Rio de Jeneiro, Brasil, Agustus 2016 mendatang. Pemain nomor satu dunia itu bertekad meraih medali emas.

"Saya tahu bisa memenangi Olimpiade. Saya hanya harus mengalahkan diri saya sendiri, bukan pemain lainnya," kata Marin seperti dikutip Fox Sport, Sabtu (20/12/2015).

"Jika saya bisa berkonsentrasi, saya pasti bisa meraih emas," lanjutnya.

Marin tentu ingin melanjutkan momentum positif yang diraihnya selama 2015. Sepanjang musim ini, pemain berusia 22 tahun itu tampil impresif. Ia mampu mempertahankan gelar di Kejuaraan Dunia BWF yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Agustus lalu.

Pencapaian itu membuat Marin menjadi pebulutangkis Eropa ketiga yang mampu memenangi medali emas Kejuaraan Dunia setelah dua pemain Denmark, Lene Koppen (1977) dan Camila Martin (1999).

Pemain kelahiran Huelva itu tercatat juga memenangkan lima gelar super series. Titel terakhir didapatnya saat menjuarai Hong Kong Terbuka, akhir November lalu.

Ia sebenarnya bisa menambah koleksi juara saat tampil di turnamen BWF Dubai Super Series Finals, akhir pekan lalu. Namun di partai puncak ia takluk oleh wakil India, Saina Nehwal.

Video Populer

Foto Populer