Sukses


Taufik Hidayat Jagokan Lee Chong Wei Juarai Olimpiade

Bola.com, Kuala Lumpur - Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat meyakini jika tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei mampu meraih hasil maksimal di ajang Olimpaide Rio de Janeiro, Brasil, Agustus 2016.

Taufik yang pernah mengecap manisnya menjadi juara Olimpiade Athena 2004 itu menilai, eks rivalnya yang kini berusia 34 tahun itu masih memiliki fisik yang kuat. Pengalaman bermain juga akan sangat membantu Chong Wei.

"Chong Wei punya peluang besar untuk menjadi juara di Rio Kesempatan itu merupakan peluang terakhirnya untuk mewujudkan ambisinya," kata Taufik seperti dikutip Utusan Online, Minggu (20/12/2015).

"Memang saya melihat jika Chong Wei mendapat tekanan besar karena fokus Malaysia hanya padanya. Situasi ini sama seperti yang saya rasakan pada 2004," lanjutnya.

Melihat harapan dan ekspektasi tinggi yang dilayangkan pada mantan saingan sekaligus sahabatnya itu, Taufik berharap supaya Chong Wei bisa memperkuat mental bermain.

"Chong Wei punya kekuatan fisik dan teknik permainan yang baik. Tapi yang paling bijak adalah bagaimana caranya menangani tekanan besar, terutama saat berada di arena nanti," ungkap taufik.

Chong Wei yang merupakan mantan pemain nomor satu dunia itu sudah dua kali gagal meraih medali emas termasuk di Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012. Dirinya selalu dikandaskan Lin Dan di partai final.

Video Populer

Foto Populer