Sukses


Hina Kaum Homoseksual, Tyson Fury Minta Maaf

Bola.com, Los Angeles - Juara dunia tinju kelas berat, Tyson Fury, meminta maaf atas komentarnya yang dianggap menghina kaum homoseksualitas dan wanita. Permohonan maaf itu disampaikan saat tampil di panggung acara penghargaan Sports Personality BBC of the Year di Inggris, Minggu (20/12/2015) malam setempat.

Pernyataan Fury tentang homoseksual dan wanita memancing amarah dari sekelompok masyarakat. Tercatat 130.000 orang menandatangani petisi menuntut agar Fury dicoret dari daftar calon penerima penghargaan tersebut. Namun, Fury akhirnya tak dicoret dan tetap hadir pada malam penghargaan.

Ketika ditanya oleh pembawwa acara BBC, Gary Lineker soal dampak pernyataan kontroversialnya, Fury menjawab, "Saya telah mengatakan banyak hal di masa lalu, dan saya tak bermaksud menyakiti orang lain dengan apa yang saya ucapkan."

"Saya bukan tipe orang yang serius. Tapi jika ucapan saya menyakiti orang lain, maka saya meminta maaf. Bukan maksud saya berbuat demikian," lanjutnya.

Sebelumnya, Tyson Fury melecehkan kaum homoseksual setelah menyejajarkan mereka dengan penderita pedofilia. Tak lama berselang, petinju yang baru saja merebut gelar kelas berat versi WBA Super, WBO, dan IBF itu dinilai telah meremehkan peran kaum perempuan.

Petinju berusia 27 tahun itu mengatakan tempat terbaik wanita adalah di belakangnya.

Video Populer

Foto Populer