Sukses


Pacquiao Terus Tunda Pengumuman Calon Lawan, Apa Sebabnya?

Bola.com, Jakarta Petinju Filipina, Manny Pacquiao, belum juga mengumumkan calon lawan yang bakal dihadapinya pada 9 April 2016. Menurut kabar yang beredar, ada beda pendapat antara Pac-Man dan promotornya, Bob Arum, terkait sosok lawan yang bakal dipilih.

Pacquiao seharusnya mengumumkan calon lawan pada 11 Desember lalu. Namun, pada hari yang ditentukan batal ada pengumuman karena bintang tinju dunia itu belum siap. Semula diperkirakan pengumuman bakal dilakukan sebelum tutup tahun. Namun, kabar terbaru yang beredar menyebutkan kemungkinan Pac-Man baru mengumumkan calon lawannya pada awal tahun depan. 

Seperti dilansir Sport World News, Senin (21/12/2015), keputusan menunda pengumuman disebabkan pilihan calon lawan makin sedikit. Petinju Inggris, Amir Khan, resmi mundur dari persaingan dan memilih bertarung melawan Kell Brook. Itu artinya hanya tersisa dua nama sebagai calon lawan Pac-Man, yaitu juara kelas welter ringan WBO Terence Crawford dan juara kelas welter versi WBO Timothy Bradley Jr.

Tetapi, secara teknik Crawford bakal sulit bertanding pada 9 April karena petinju asal Amerika Serikat itu dikabarkan bakal mempertahankan titelnya pada Februari. Dengan demikian, hanya tersisa satu lawan, Bradley. Namun, ada kemungkinan dia juga mundur dari bursa. Bradley pernah menyatakan memilih bertarung melawan Miguel Cotto.

Menurut kabar yang dilansir Fighthype, ada perbedaan pendapat tajam antara Pacquiao dan Bob Arum. Sang promotor ingin Pac-Man menghadapi Crawford untuk menawarkan hal baru kepada fans. Tetapi Pacquiao menginginkan Bradly yang lebih dikenalnya. Pengumuman calon lawan pun akhirnya tertunda karena belum ada titik temu terkait perbedaan pendapat itu,

Belum lama ini, Arum mengaku terkejut atas keputusan Pacquiao menunda pengumuman calon lawan. Namun, sang promotor menghormati keputusan Pac-Man. “Sekali lagi, ini adalah kariernya (Pacquiao), hidupnya. Jadi pengumuman itu pasti akan datang saat tiba waktunya,” kata Arum.

 

Video Populer

Foto Populer