Sukses


2 Kali Kalah, Lee Chong Wei Dibela Pelatih asal Indonesia

Bola.com, New Delhi - Lee Chong Wei menelan dua kekalahan saat tampil membela Hyderabad Hunters di ajang Liga Bulutangkis Premier di Mumbai, India. Dua kekalahan tersebut diraih jagoan Malaysia itu ketika berhadapan dengan Kidambi Srikanth dan Tommy Sugiarto.

Meski mengalami dua kekalahan tersebut, Chong Wei tetap mendapatkan pembelaan dari pelatih Malaysia, Hendrawan. Pelatih asal Indonesia ini justru melihat kekalahan juara Asia 2006 itu sebagai suatu hal yang positif.

"Semua orang khawatir apabila Chong Wei kalah. Namun, bagi saya kekalahan ini perlu dilihat dari aspek yang positif," ujar Hendrawan seperti dikutip Berita Harian, Sabtu (9/1/2016).

"Ini yang saya inginkan untuk Chong Wei, yaitu dia selalu menghadapi tantangan baru agar menjadi benar-benar kuat," tambahnya.

Publik Malaysia wajar khawatir karena pebulutangkis berusia 33 tahun itu merupakan andalan Negeri Jiran. Kekalahan tersebut ditakutkan bakal berpengaruh buruk terhadap mental Chong Wei. Padahal dalam waktu dekat, dia akan tampil di ajang Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

"Selagi tingkat kepercayaan dirinya tidak menurun dan tak ada cedera, saya tak masalah," tutur Hendrawan.

Mantan pemain tim nasional Indonesia tersebut kemudian menginformasikan, Chong Wei akan menjalani latihan bersama pemain Malaysia lainnya pada Senin (11/1/2016), seusai pulang dari New Delhi.

Video Populer

Foto Populer