Sukses


Kalahkan Lionel Messi, Novak Djokovic Jadi Atlet Terbaik 2015

Bola.com, London - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, dinobatkan sebagai atlet terbaik dunia 2015. Penghargaan tersebut diberikan oleh situs olahraga besar di Eropa, Eurosport.

Berdasarkan polling yang dilakukan Eurosport, Djokovic terpilih sebagai pemenang setelah mengumpulkan 28,6 % suara dari 300.000 pemilih. Perolehan suaranya tersebut mengalahkan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Pria yang baru saja meraih gelar Ballon d'Or untuk kelima kalinya itu berada di tempat kedua dengan raihan 17,9 % suara.

Sementara posisi ketiga sampai sepuluh ditempati bintang NBA Stephen Curry (16.5 %), juara dunia Rugby Dan Carter (12,9 %), pelari Usain Bolt (10,7 %). atlet ski Anna Fenninger, juara dunia F1 Lewis Hamilton, petenis putri Serena Williams, perenang Katie Ledecky, dan pegolf Jordan Spieth.

Bukan tanpa alasan Djokovic terpilih sebagai atlet terbaik 2015. Sepanjang musim lalu, petenis asal Serbia itu tampil impresif dengan memenangi tiga gelar grand slam, dan mengukir kemenangan keempat beruntun di Barclays ATP World Tour Finals.

Selain itu, Djokovic mengakhiri tahun 2015 sebagai petenis nomor satu dunia, yang merupakan pencapaian serupa untuk kali keempat dalam lima musim terakhir.

Video Populer

Foto Populer