Sukses


6 Petenis Cantik yang Cedera Jelang Australia Terbuka 2016

Bola.com, Melbourne - Badai cedera menghantam beberapa petenis putri papan atas menjelang turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2016 yang dimulai Senin (18/1/2016).

Mayoritas petenis penghuni ranking 10 besar dunia datang ke Melbourne dalam kondisi kurang fit. Mereka memulai musim 2016 dengan cedera atau sakit sehingga terpaksa mundur dari turnamen yang diikuti pada awal tahun.

Berikut enam bintang yang harus berjuang mengatasi masalah kebugaran dalam usaha merebut gelar juara Australia Terbuka.

1. Serena Williams (AS)

Serena Williams mengalami cedera lutut kiri yang memaksanya batal membela AS di Piala Hopman pada 6 Januari 2015. Cedera tersebut membuat Serena diragukan bisa mempertahankan gelar juara.

Selain masa persiapan yang mepet, Serena juga sudah ditunggu lawan berat di babak pertama. Serena harus menghadapi Camila Giorgi (Italia) yang merupakan petenis nonunggulan dengan ranking dunia tertinggi (35) di undian.

2. Simona Halep (Rumania)

Simona Halep (AFP/PASCAL GUYOT)

Ambisi Simona Halep untuk meraih titel grand slam pertama diadang cedera. Finalis Prancis Terbuka 2014 itu mengalami cedera Achilles yang memaksanya mundur dari turnamen pemanasan sebelum Australia Terbuka di Brisbane.

Kondisi Halep bertambah parah karena dia juga menderita flu berat. Sampai Minggu (17/1/2016), belum ada tanda-tanda kondisi Halep membaik. Suaranya masih serak dan pilek saat diwawancarai media.

3. Garbine Muguruza (Spanyol)

Garbine Muguruza mendapat cedera kaki kiri saat bertanding melawan Varvara Lepchenko di babak kedua turnamen Brisbane Internasional tengah pekan lalu.

Beruntung, Muguruza belum menemui lawan berat di babak pertama. Dia menghadapi petenis nonunggulan peringkat 85 dunia, Anett Kontaveit (Estonia).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

1

4. Agnieszka Radwanska (Polandia)

Setelah memenangi Shenzen Open pada pekan pertama 2016, Radwanska diprediksi bakal meneruskan performa bagusnya di Australia Terbuka. Namun, petenis cantik berusia 26 tahun itu malah mendapat musibah di turnamen selanjutnya di Sydney.

Radwanska mengalami cedera kaki sehingga terpaksa mundur dari turnamen. Hal itu terpaksa dilakukannya supaya bisa pulih di Melbourne.

5. Maria Sharapova (Rusia)

Maria Sharapova masuk dalam daftar petenis yang mundur di turnamen pemanasan sebelum Australia Terbuka. Finalis Australia Terbuka 2015 itu batal tampil di Brisbane karena cedera lengan kiri.

Cedera lengan kiri bukan masalah baru buat Sharapova. Problem tersebut sudah dirasakannya sejak September tahun lalu.

6. Petra Kvitova (Rep. Ceska)

Petra Kvitova (AFP Photo/Fred Dufour)

Dibanding unggulan lainnya, Petra Kvitova memiliki waktu persiapan yang paling singkat. Usai mundur di babak pertama di Shenzen Open, peraih dua titel Wimbledon itu batal mempertahankan gelar juaranya di turnamen Sydney International karena sakit.

Kvitova terjangkit virus perut yang membuat usus dan lambungnya mengalami peradangan. Akibatnya, tubuh Kvitova menjadi lemas dan diragukan bisa tampil 100 persen di Melbourne. (Oka Ahsan)

Video Populer

Foto Populer