Sukses


Ini Alasan Manor Terus Beri Kelonggaran kepada Rio Haryanto?

Bola.com, Jakarta - Manor Racing kembali memberikan kelonggaran kepada pebalap Indonesia, Rio Haryanto, untuk membayar uang muka buat tampil di ajang Formula 1 musim 2016. Tim asal Inggris tersebut memberi batas waktu hingga pekan depan untuk Rio menyelesaikan pembayaran termin pertama.

Ini kesekian kalinya Manor memberikan kesempatan kepada pebalap asal Solo tersebut. Padahal sebelumnya, Rio Haryanto selalu gagal menunaikan kewajibannya hingga waktu yang telah ditetapkan Manor.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan Manor terus memberikan peluang karena melihat potensi besar jika Rio Haryanto jadi bergabung.

"Manor tidak hanya melihat Rio sebagai bagian dari anak Indonesia yang pantas berlaga di Formula 1. Tetapi Manor juga melihat ini sebagai potensi besar yang tidak boleh dibiarkan berjalan sendiri," kata Menpora seusai pertemuan dengan perwakilan Manor, Abdulla Boulsien, di Kantor Kemenpora, Kamis (11/2/2016).

Menurut politisi asal Bangkalan, Madura, tersebut, pihaknya sudah bersepakat dengan Manor untuk terus memberikan dukungan kepada Rio Haryanto. "Kami juga mengundang semua pihak untuk mendukung Rio karena kesempatan ini tidak mungkin terulang kembali. Semangat Rio tidak boleh kami biarkan jalan sendiri," tutur Menpora.

Seperti diketahui, Rio Haryanto harus membayar 15 juta euro untuk bisa tampil di ajang F1 bersama Manor Racing. Sebenarnya Rio sudah memiliki dana sekitar 11,8 juta euro yang digelontorkan Kemenpora melalui KONI dan Pertamina. Sayangnya, dana tersebut belum bisa dicairkan karena proses yang begitu berbelit-belit.

Video Populer

Foto Populer