Sukses


Kualifikasi Piala Thomas: Anthony Ginting Bawa Indonesia Menang

Bola.com, Hyderabad - Indonesia meraih kemenangan Maladewa pada partai perdana grup C kualifikasi Piala Thomas 2016 di Gachibowli Stadium, Hyderabad, India, Senin (15/2/2016). Poin kemenangan Merah Putih dipersembahkan Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony Ginting yang turun di pertandingan ketiga sukses mengalahkan Rifau Husaini. Pebulutangkis berusia 19 tahun tersebut menang dua gim langsung 21-14, 21-12.

Kemenangan ini sebenarnya sudah diprediksi sejak awal pertandingan apalagi setelah Anthony Ginting unggul 15-4. Gim pertama pun direbut pemain asal Cimahi tersebut dengan skor 21-4.

Pada gim kedua, Anthony kian mendominasi. Dia hanya memberikan dua poin untuk Husaini. Anthony Ginting pun menang dengan skor 21-2.

Hasil ini membuat Indonesia unggul 3-0 setelah Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulana Mustofa juga mampu mengalahkan rival mereka. Dengan kedudukan itu, Indonesia dinyatakan menang. Meski demikian, pertandingan tetap dilanjutkan pada nomor ganda putra.

Pada nomor ini Indonesia menurunkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Untuk Hendra/Ahsan, sebelumnya mereka sempat diberitakan akan absen dalam laga perdana kualifikasi Piala Thomas 2016. Ganda putra nomor dua dunia itu kabarnya akan diberi waktu istirahat lebih karena baru tiba di India setelah menjuarai turnamen Thailand Masters 2016.

Video Populer

Foto Populer