Sukses


Ladeni Thailand, Tim Thomas Indonesia Andalkan Nomor Ganda

Bola.com, Hyderabad - Tim Indonesia bakal mengandalkan nomor ganda untuk mendulang poin menghadapi Thailand dalam laga kedua Kualifiakasi Piala Thomas 2016 Grup C di Gachibowli Stadium, Hyderabad, India, Selasa (16/2/2016). Satu poin lagi untuk mengunci kemenangan diharapkan diraih dari nomor tunggal.

Pertandingan melawan Thailand tentu berbeda dibandingkan saat Indonesia menang telak 5-0 atas Maladewa pada pertandingan pertama, Senin (15/2/2016. Secara kualitas para pemain Thailand ini memiliki kemampuan yang lebih baik dibanding skuat Maladewa.

“Untuk pertandingan melawan Thailand, para pemain Indonesia harus sudah siap dari sejak gim pertama,” kata Rexy Mainaky selaku Manager Tim Piala Thomas Uber Indonesia, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Thailand akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya seperti Boonsak Ponsana, Tanongsak Saensomboonsok, Bodin Issara, dan Nipitphon Puangpuapech. Namun, Rexy yakin Indonesia bakal mampu melewati adangan Tim Gajah Putih, terutama di nomor ganda.

“Untuk sektor ganda putra saya punya keyakinan para pemain kita bisa mengambil dua angka, sedangkan untuk sektor tunggal putra saya berharap bisa mencuri satu angka dari tiga tunggal yang akan bermain,” papar pria yang dulu menjadi pemain ganda disegani saat berpasangan dengan Ricky Subagja tersebut.

Pada laga perdana Kualifikasi Piala Thomas yang berlangsung kemarin, Thailand kalah dari China Taipeh dengan skor 1-4. Satu-satunya kemenangan Thailand diraih ganda kedua, Puavaranukroh Dechapol/Keddren Kittinupong, yang berhadapan dengan Hung Ling Chen/Chi Lin Wang.

Video Populer

Foto Populer