Sukses


Maybank Bali Marathon Digelar 28 Agustus, Slot Peserta Ditambah

Bola.com, Jakarta - PT. Bank Maybank Indonesia pada 2016 akan kembali menggelar lomba lari maraton bertaraf Internasional di Gianyar, Bali. Namun, pada tahun kelima penyelenggaraan, ajang ini berubah nama dari BII Maybank Bali Marathon (BMBM) menjadi Maybank Bali Marathon (MBM) yang selaras dengan identitas baru perusahaan.

Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Selasa (16/2/2016), Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, mengumumkan MBM 2016 akan digelar pada Minggu, 28 Agustus 2016. Start dan finis masih berlokasi di Bali Safari and Marine Park, Gianyar, Bali.

"Kami memilih tanggal tersebut supaya tidak berbenturan dengan kalender olahraga lain pada tahun ini seperti Olimpiade dan Pekan Olah Raga Nasional (PON)," kata Taswin.

MBM 2016 akan menggelar empat kategori lomba, yaitu full-marathon, half-marathon, 10K, dan lomba lari anak. Mengingat tingginya animo peserta pada edisi 2015, terutama pada kategori full dan half marathon, pada tahun ini panitia akan menambah slot peserta untuk kedua kategori tersebut.

"Tahun lalu jumlah peserta mencapai 5.500 orang. Pada 2016 kami menargetkan jumlah peserta meningkat sebanyak 25-30 persen. Meski peserta bertambah, namun kami memastikan kualitas lomba terutama dalam hal keamanan dan kenyamanan tetap terjaga," ujar Taswin.

Walau tahunnya berbarengan dengan Olimpiade dan PON, panitia menyatakan akan tetap mendatangkan para pelari papan atas baik dari dalam maupun luar negeri untuk membuat lomba berjalan lebih menarik dan kompetitif.

"Untuk masalah ini, kami akan berdiskusi terlebih dahulu dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI). Namun, yang pasti para pelari top nasional dan internasional akan hadir di MBM 2016," kata Esti Nugraheni, Kepala Divisi Komunikasi PT. Bank Maybank Indonesia, kepada Bola.com.

Esti belum bisa menyebut jumlah hadiah yang akan disediakan. "Pastinya menarik buat para peserta," ujarnya sambil tersenyum.

Pendaftaran MBM 2016 akan dibuka secara online di situs www.balimarathon.com mulai 15 April 2016 pada pukul 00.00 WIB. Registrasi berlaku prinsip first come first served. Artinya, peserta yang lebih cepat mendaftar memiliki peluang lebih besar untuk mengikuti lomba.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT. Bank Maybank Indonesia juga akan melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR) di sela-sela penyelenggaraan MBM 2016. PT. Bank Maybank Indonesia akan memberikan bantuan di bidang pendidikan, lingkungan, dan ekonomi buat desa-desa yang wilayahnya masuk dalam jalur lomba MBM 2016.

MBM merupakan lomba lari berstandar internasional yang sudah diakui di tingkat dunia. Ajang lari yang pertama kali digelar pada 2012 ini telah mendapatkan berbagai penghargaan. Salah satunya adalah sebagai Lomba Lari Luar Biasa yang harus Diikuti Sebelum Tutup Usia versi The Active Times. MBM sejajar dengan lomba lari maraton dunia lain seperti Boston, New York, dan Great Wall China Marathon.

MBM layak mendapatkan titel tersebut karena memiliki ciri khas, yaitu lomba lari yang memadukan olah raga, budaya, dan panorama indah khas Pulau Dewata.

"Kami akan terus menjaga komitmen membantu pemerintah dalam membentuk masyarakat Indonesia yang sehat dan produktif melalui olah raga serta gaya hidup sehat. Semoga kami bisa terus menyelenggarakan lomba lari ini setiap tahun sampai waktu yang tak ditentukan," kata Taswin.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer