Sukses


Susunan Pemain Tim Thomas Indonesia Vs Thailand

Bola.com, Hyderabad - Tim putra Indonesia bakal menjalani laga kedua Kualifikasi Piala Thomas 2016 Grup C melawan Thailand, di Hyderabad, Selasa (16/2/22016). Pada laga ini, Tommy Sugiarto dkk. kembali mengincar kemenangan setelah menang sempurna 5-0 atas Maladewa pada laga pertama, Senin (15/2/2016).

Indonesia akan menurunkan tiga pemain tunggal putra yang sama seperti pada pertandingan kontra Maladewa, yaitu Tommy Sugiarto sebagai tunggal pertama, Ihsan Maulana Mustofa pada tunggal kedua, dan Anthony Sinisuka Ginting sebagai tunggal ketiga.

Tommy akan berhadapan dengan tunggal pertama Thailand, Boonsak Ponsana. Dari rekor pertemuan, Tommy unggul dengan skor 3-2. Namun pada pertemuan terakhir di penyisihan Piala Thomas dan Uber 2014, Tommy kalah dengan skor 21-14, 13-21, 17-21.

“Peluang Tommy lawan Boonsak 55-45. Saya punya keyakinan Tommy bisa memenangi pertandingan ini karena sejak juara di Indonesia Master permainan Tommy lebih konsisten,” papar Toto Sunarto pelatih yang menangani Tommy Sugiarto, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Sementara itu, pada sektor ganda putra Tim Merah Putih menurunkan formasi berbeda dibandingkan laga pertama. Ganda terbaik, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, diistirahatkan. Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi naik menjadi ganda pertama, sedangkan posisi ganda kedua diisi pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

“Saya optimistis kedua pasangan ganda ini bisa menyumbangkan poin bagi tim, karena dari rekor head to head pertemuan Angga/Ricky lebih unggul atas Bodin/Nipitphon, sedangkan untuk Berry/Rian walapun belum pernah bertemu, mereka mempunyai tipe permainan bola-bola kecil yang akan menyulitkan pasangan Thailand,” papar Herry Iman Pierngadi, kepala pelatih ganda putra.

Susunan tim Indonesia vs Thailand

Tunggal putra: Tommy Sugiarto vs Boonsak Ponsana
Ganda Putra: Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi vs Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech
Tunggal putra: Ihsan Maulana Mustofa vs Tanongsak Saensomboonsuk
Ganda Putra: Berry Angriawan/ Rian Agung Saputro vs Puanvaranukroh Dechapol/ Kedren Kittinupong
Tunggal putra: Anthony Ginting vs Khosit Phetpradab

 

Video Populer

Foto Populer