Sukses


Tommy Sugiarto Menang, Indonesia Sementara Ungguli Thailand 1-0

Bola.com, Hyderabad - Tommy Sugiarto yang dimainkan sebagai tunggal pertama tim Thomas Indonesia menunaikan tugas dengan baik. Tommy menang 21-17, 14-21, 21-14 atas Boonsak Ponsana yang merupakan andalan Thailand di nomor tunggal.

Baca Juga

Kemenangan yang diraih Tommy tak mudah. Pemain berperingkat 10 BWF itu harus kecolongan pada gim kedua yang dimenangkan Boonsak.

Pada gim pertama, Tommy menang dengan permainan yang relatif aman. Perolehan poin Tommy cuma bisa disamai Boonsak di angka enam. Setelah itu, Tommy selalu bisa menjaga keunggulan hingga menyelesaikan gim pertama dengan skor 21-17.

Tommy yang merupakan pemain non pelatnas itu mendapat perlawanan ketat dari Boonsak di gim kedua. Boonsak meninggalkan perolehan Tommy sejak di angka empat. Setelah itu Boonsak tak terkejar dan menang cukup jauh 21-14.

“Di gim pertama saya lebih bisa mengontrol permainan. Tetapi memasuki gim kedua, bola-bola lambung ke belakang saya banyak yang tanggung. Saya memang banyak ragu-ragu untuk mengembalikan bola karena posisi menang angin,” kata Tommy.

Tommy kembali bangkit di gim ketiga yang merupakan penentu. Tak mau kecolongan, putra juara dunia 1983 Icuk Sugiarto, itu menjaga keunggulan sejak di awal gim. Tommy tak pernah terkejar hingga menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-14.

“Pada gim ketiga saya bermain lebih berani dan tidak ragu-ragu. Saya berusaha untuk mempercepat irama permainan, sehingga lawan tidak mempunyai kesempatan untuk menyerang dengan baik,” papar Tommy.

Kemenangan ini merupakan pembalasan yang manis dari Tommy. Pada pertemuan terakhir yang terjadi di penyisihan Piala Thomas 2014, Tommy kalah 21-14, 13-21, 17-21.

Pada laga pertama babak Kualifikasi Piala Thomas, Senin (15/2/2016), Indonesia mampu menang mutlak 5-0 atas Maladewa. Tim Indonesia bergabung dengan Maladewa, Thailand, dan China Taipeh di grup MC.

Video Populer

Foto Populer