Sukses


Sandiaga Uno: Semoga Si Ganteng Rio Haryanto Bisa ke F1

Bola.com, Jakarta - Sandiaga Uno tak hanya terkesan dengan prestasi Rio Haryanto di lintasan balap. Pengusaha sukses itu juga ternyata mengagumi penampilan fisik pebalap berusia 23 tahun itu yang dianggapnya ganteng.

"Selamat kepada Ibu Indah (ibunda Rio) yang sudah mendidik Rio menjadi anak muda kebanggaan Indonesia. You are very good looking. Mudah-mudahan anak ganteng ini (Rio) bisa membawa nama harum Indonesia di Formula 1," kata Sandiaga selepas bertemu dengan Rio yang ditemani sang bunda Indah Pennywati dan manajer Piers Hunnisett di Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Sandiaga siap membantu Rio mencari jalan keluar terkait masalah dana untuk tampil di F1 pada 2016. Rio butuh 15 juta euro (Rp 225 miliar) untuk mengamankan satu kursi tersisa di tim Manor Racing.

Saat ini, manajemen Rio baru menyetor uang muka sebesar 3 juta euro. Itupun masih kurang 2,5 juta euro dari permintaan Manor sebesar 5,5 juta euro.

Rio sudah dijanjikan bantuan 5,2 juta euro dari Pertamina dan Rp 100 miliar dari Kemenpora via KONI Pusat. Namun, dana tersebut belum bisa dicairkan dalam waktu dekat karena terbentur birokrasi.

Padahal, tenggat waktu pembayaran sisa uang muka jatuh pada pekan ini. Karena itu, bantuan materil dari pengusaha seperti Sandiaga Uno sangat dibutuhkan.

"Aset bangsa seperti Rio harus dibantu oleh semua pihak, termasuk saya dari kalangan pengusaha. Rio butuh bantuan secepatnya, tapi saya harus memikirkannya dulu karena masih awam dengan F1. Masalah ini ada aspek legal dan komersialnya. Namun, saya berjanji akan memberikan respons secepatnya," ujar Sandiaga.

Video Populer

Foto Populer