Sukses


Proliga 2016: Hadapi Pertamina, Petrokimia Andalkan Miss Oregon

Bola.com, Malang - Tim putri Gresik Petrokimia akan melakoni laga perdana dalam ajang Pertamina Proliga 2016 dengan menghadapi Jakarta Pertamina Energi di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/2/2016). Untuk laga ini, Petrokimia bakal bertumpu pada pemain asingnya asal Amerika Serikat yang merupakan Miss Oregon 2012, Alaina Bergsma.

Lailatul Aisyah dkk. menjalani latihan terakhir di arena pertandingan pada Sabtu pagi. Pelatih Li Huanning mengatakan anak-anak asuhnya sudah siap tempur untuk laga pada sore nanti.

"Persiapan kami sudah berjalan selama dua bulan. Saya melihat performa para pemain sudah mengalami peningkatan pesat. Untuk laga nanti kami harus mempersiapkan diri dengan serius karena Pertamina memiliki banyak pemain bagus," kata Li kepada Bola.com.

Li menyebut dua pemain asing Pertamina, yaitu Marianne Steinbrecher dari Brasil dan Logan Tom asal Amerika Serikat, sebagai ancaman terbesar buat Gresik Petrokimia.

"Kedua pemain impor Jakarta Pertamina Energi sangat bagus. Namun, saya sudah punya strategi untuk mengantisipasi ancaman keduanya. Harapan saya, para pemain bisa mengeluarkan apa yang sudah diasah dalam latihan pada pertandingan sesungguhnya. Kami optimistis bisa mencuri kemenangan," ujar Li.

Skuat Gresik Petrokimia dihuni mayoritas pemain muda. Karena itu, Li berharap kedua pemain asing mereka, Alaina Bergsma dan Lisbeth Arredondo Reyes, bisa tampil bagus sehingga merembet ke pemain lain.

"Atlet muda kami bagus-bagus. Hanya, kami harus memerhatikan masalah mental. Pertandingan pertama tak pernah mudah karena pemain biasanya tegang. Semoga saja mental mereka terus terasah pada laga-laga berikutnya," kata Li.

Li mengaku sudah mengantongi susunan pemain inti untuk laga nanti. Namun, dia enggan mengungkapkannya dengan alasan strategi. "Mohon maaf kalau itu saya tak bisa katakan sekarang," ujar Li sambil tersenyum.

Hari kedua seri pertama Pertamina Proliga 2016 akan menggelar tiga laga yang dimulai pada pukul 15.00 WIB. Laga pertama mempertemukan tim putra Palembang Bank SumselBabel dengan Surabaya Samator, disusul Pertamina kontra Gresik, dan ditutup pertandingan antara tim putra Bekasi BVN dan Jakarta Pertamina Energi.

Nikmati foto-foto Alaina Bergsma bersama Gresik Petrokimia di sini

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer