Sukses


Jakarta Pertamina Bicara soal Aturan Baru Proliga 2016

Bola.com, Jakarta - Keputusan Proliga 2016 mengubah aturan permainan mendapat dukungan dari pelatih dan pemain Jakarta Pertamina Energi. Aturan soal penghentian permainan jika ada pemain yang menyentuh net dinilai menguntungkan.

Seperti diketahui, pada ajang Proliga sebelumnya, permainan akan tetap diteruskan jika ada pemain yang menyentuh net. Kali ini, aturan tersebut kembali direvisi karena menyesuaikan regulasi yang diterapkan Federasi Bola Voli Dunia (FIVB).

Pada Proliga 2016, permainan akan dihentikan jika ada pemain yang menyentuh net. Poin akan diberikan kepada tim lawan.

"Itu bukan peraturan baru, tapi peraturan lama yang diberlakukan lagi. Aturan yang kemarin itu membuat banyak pemain cedera, jadi tidak ada masalah buat saya," ujar pelatih tim putri Jakarta Pertamina, Risco Herlambang, kepada wartawan seusai peluncuran tim di Kantor Pertamina, Jakarta, Jumat (11/2/2016).

Pemain Jakarta Pertamina, Tri Retno Mutiara Lutfi, juga menilai aturan yang akan diberlakukan pada Proliga 2016 memberikan keuntungan kepada pemain.

"Menguntungkan karena untuk menghindari cedera. Rata-rata banyak yang cedera akibat aturan lama," tutur pemain yang akrab disapa Tiara tersebut.

Proliga 2016 memang menerapkan sejumlah regulasi baru. Selain aturan permainan, pihak penyelenggara juga mewajibkan semua tim untuk memakai pemain asing.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer