Sukses


Pramusim F1 2016: Rio Haryanto Baru Tes pada Hari Ketiga

Bola.com, Jakarta - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, bakal menjalani tes pramusim Formula 1 (F1) 2016 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada hari ketiga dan keempat, Rabu-Kamis (24-25/2/2016).

Menurut jadwal yang dirilis F1, tes pramusim pertama berlangsung selama empat hari, mulai Senin (22/2/2016) hingga Kamis. Pada setiap hari, ada 11 pebalap yang menjalani tes.

Juara dunia F1 2015 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton mendapat jatah tes pada hari pertama. Pebalap lain yang tes pada hari pertama antara lain Sebastian Vettel (Ferrari), Valtteri Bottas (Williams), Daniel Ricciardo (Red Bull), dan Jenson Button (McLaren).

Rekan setim Rio, Pascal Wehrlein, mendapat giliran tes pada hari pertama dan kedua. Pengaturan ini kemungkinan dilakukan dengan berbagai pertimbangan, satu di antaranya karena Rio baru tiba di Barcelona pada Sabtu (20/2/2016) pagi.

Jadwal tes pramusim F1 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 22-25 Februari 2016.

Mantan pebalap GP2 Campos Racing tersebut baru bertolak ke Spanyol, Jumat (19/2/2016) atau sehari setelah resmi diumumkan menjadi pebalap Manor Racing. Dia tiba di Bandara El Prat, Barcelona pada Sabtu pukul 07.30 waktu setempat.

Pada tes hari ketiga, putra pasangan Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto itu bakal memacu jet daratnya bersama Lewis Hamilton, Kimi Raikkonen, Felipe Massa, Jenson Button, dan lain-lain. Sedangkan pada hari keempat, Rio Haryanto bakal berada satu lintasan dengan runner-up musim lalu, Nico Rosberg dan pebalap McLaren, Fernando Alonso.

Video Populer

Foto Populer