Sukses


Satria Muda Jaga Rekor Sempurna pada Seri III IBL 2016

Bola.com, Yogyakarta - Satria Muda Pertamina Jakarta menjaga rekor sempurna pada seri III Indonesian Basketball League (IBL) 2016 di Yogyakarta. Arki Dikania Wisnu dkk. meraih kemenangan ketiga dengan mengalahkan Bimasakti Nikko Steel Malang 81-51 di GOR Among Rogo, Rabu (24/2/2016).

Satria Muda, yang memenangi dua laga perdana di Yogyakarta melawan JNE Bandung Utama dan NSH Jakarta, tampil dominan sejak awal laga. Pada akhir kuarter pertama, tim besutan Cokorda Raka Satrya Wibawa sudah unggul 26-7.

Dominasi Satria Muda berlanjut pada kuarter kedua. Bimasakti kesulitan mengimbangi permainan Satria Muda menyusul absennya roh tim mereka, power forward Yanuar Dwi Priasmoro. Tanpa Yanuar, Bimasakti gagal mengeluarkan permainan terbaik. Pada akhir paruh pertama, Satria Muda memperbesar selisih skor menjadi 42-28.

Bimasakti mencoba bangkit pada kuarter ketiga. Namun, usaha Restu Dwi Purnomo yang mencetak enam poin belum membuat perubahan yang signifikan. Bimasakti masih tertinggal 38-66 menuju kuarter keempat.

Pada kuarter akhir, Satria Muda kian sulit dikejar. Mereka menutup laga ini dengan kemenangan telak.

"Penampilan kami kali ini lebih baik daripada dua laga sebelumnya. Kesalahan yang kami buat sedikit, sementara poin dari fastbreak cukup banyak. Hasil ini menjadi modal positif kami sebelum menghadapi Stadium pada (26/2/2016)," kata Wiwin sapaan akrab Cokorda.

Arki menjadi bintang kemenangan Satria Muda dengan mencetak 20 poin. Kevin Yonas Sitorus dan Christian Ronaldo Sitepu menambah 12 angka. Di kubu Bimasakti, Sugianto Barra menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 12 poin.

"Hilangnya Yanuar memberikan pengaruh besar buat tim karena dia punya jiwa kepemimpinan yang tinggi. Saya harap dia bisa cepat pulih dari cedera," ujar pelatih Bimasakti, Oei A Kiat.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer