Sukses


Alasan Rio Haryanto Kurang Maksimal di Tes Pramusim Pertama F1

Bola.com, Barcelona - Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, mengungkapkan alasan kenapa dirinya belum tampil maksimal pada tes pramusim pertama F1 2016 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, 24-25 Februari 2016.

Rio Haryanto mengaku masih perlu banyak belajar dengan hal baru. Selain itu, pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, itu juga masih beradaptasi dengan tim barunya.

"Saya masih belajar di sini dan masih ada dua hari untuk tes, jadi saya akan mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk belajar sebanyak mungkin yang saya bisa sebelum GP pertama," ujar Rio Haryanto seperti dikutip Crash, Minggu (28/2/2016) WIB.

"Saya lebih percaya diri dengan tim dan makin yakin bisa berhubungan dengan teknisi dan, semoga, saya bisa merasa nyaman pada tes kedua ini," imbuhnya.

Rio Haryanto sebenarnya tampil impresif pada debutnya bersama Manor Racing pada tes yang berlangsung di Sirkuit Catalunya tersebut. Sayangnya, catatan waktunya masih jauh di bawah beberapa pebalap top. Catatan terbaik Rio Haryanto adalah 1 menit 28,266 detik.

Rio Haryanto mengaku masih beradaptasi dengan tim saat itu. Kini, dia sudah mulai terbiasa bekerja sama dengan para teknisi Manor.

"Saya merasa sudah lebih baik dalam hal hubungan dengan tim. Hari demi hari, saya akan terbiasa dengan tim. Itulah menariknya hijrah dari GP2 ke F1. Itu perbedaan besarnya," kata Rio Haryanto.

Pengidola Ayrton Senna ini menambahkan, di GP2 seorang pebalap biasanya hanya bekerja dengan dua orang teknisi. "Tetapi di F1, Anda harus bekerja dengan 30 atau 40! Ada banyak orang yang terlibat dan prosuder yang harus dilalui, jadi itu perubahan besar, namun pada waktunya saya akan terbiasa," tutur Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer